Polres Sibolga Rutin Gelar Patroli Tiga Pilar untuk Ciptakan Ramadhan Kondusif


Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com – Mengantisipasi kenakalan remaja, tawuran, serta balap liar, di bulan suci Ramadhan 1445 H, Polres Sibolga secara rutin menggelar patroli gabungan Tiga Pilar. Patroli ini melibatkan personel Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sibolga.

Kegiatan patroli yang berlangsung pada Selasa (26/3) malam ini dimulai pukul 00.00 WIB hingga selesai. Tim patroli menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan tawuran antar remaja, seperti Taman Bunga, Lapangan Simare-mare, dan Jalan Sisingamangaraja.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Perwira Pengawas AKP Agus Adhitama, SE menjelaskan bahwa patroli ini merupakan upaya preemtif dan preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sibolga.

“Selain menyambangi tempat-tempat rawan, personel patroli juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, terutama di bulan suci Ramadhan,” ujar AKP Agus.

Lebih lanjut, AKP Donny P. Simatupang, SH, MH selaku Pawas patroli malam itu menghimbau kepada masyarakat agar segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat atau menemukan adanya tindak kriminal, premanisme, ataupun pungli.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini,” ajak AKP Donny.

Patroli Tiga Pilar ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolda Sumatera Utara untuk mewujudkan “Penanganan Area Publik yang Aman dan Nyaman” serta “Ramadhan Kondusif” di wilayah Polda Sumatera Utara.

Selain patroli, Polres Sibolga juga mensosialisasikan layanan 110 dan WA Center 08116520041 kepada masyarakat. Layanan ini dapat digunakan untuk melaporkan kejadian gangguan Kamtibmas di wilayah atau lingkungannya.

Dengan upaya-upaya ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sibolga dapat terjaga dan masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan aman dan nyaman.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar