Polres Pelabuhan Belawan dan Satgas Pangan Kota Medan Cek Stok Beras dan Harga Pangan

BELAWAN|GarisPolisi.com - Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kota Medan melaksanakan kegiatan pengecekan stok beras dan harga bahan pangan di beberapa Wilayah Medan Utara, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, khususnya beras, bagi masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Reskrim IPTU Riffi Noor Faizal, STRK., SIK., menyampaikan bahwa pihaknya bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Medan telah melakukan pengecekan stok beras di beberapa lokasi. 

"Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengecekan antara lain Perum Bulog Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kilang Padi Amin Jaya di Jalan Mangaan, Gudang Beras 899 di Jalan Kayu Putih, Supermarket Irian Marelan, dan Pasar V Marelan," ungkapnya.

Hasil dari pengecekan ini menunjukkan bahwa stok beras di wilayah Polres Pelabuhan Belawan dan Medan Utara dalam kondisi cukup dan terkategori banyak. Selain itu, juga terdapat penurunan harga beras yang signifikan, dengan harga mencapai kisaran Rp. 11.500,- per kilogram. 

"Kami juga memantau harga bahan pangan lainnya, dan alhamdulillah, kondisinya tergolong stabil," ucap Kasat Reskrim.

Kegiatan pengecekan stok beras dan harga bahan pangan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan dan Satgas Pangan Kota Medan dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau dan terjamin ketersediaannya.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar