Pj Bupati Tapteng Resmikan Masjid Taqwa Bungo Tanjung


Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Penjabat (Pj) Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH meresmikan Masjid Taqwa Bungo Tanjung di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Sabtu (16/3/2024).

Peresmian ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng Agus Fitriadi Panggabean, para Pimpinan OPD dan Camat, Forkopimka Kecamatan Barus, Pengurus PAPDESI dan Para Kepala Desa, Pengurus Organisasi Keagamaan (NU, Muhammadiyah, Al Washliyah), serta tamu undangan lainnya.

Masjid Taqwa Bungo Tanjung ini merupakan masjid yang dibangun oleh Keluarga Aston Manalu dan telah diserahterimakan kepada Pengurus Ranting Muhammadiyah Desa Bungo Tanjung untuk dipergunakan melaksanakan ibadah serta kegiatan lainnya untuk kemaslahatan umat.

Pj. Bupati Tapteng dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan Masjid Taqwa Bungo Tanjung sekaligus sebagai suri teladan di tengah kehidupan beragama.

“Saya mengapresiasi Keluarga Bapak Aston Manalu yang telah membangun Masjid ini, merupakan sebagai contoh teladan yang nyata. Masjid ini yang nantinya bisa dipergunakan untuk beribadah yang juga mungkin bisa dipergunakan untuk kegiatan kemasyarakatan bersifat keagamaan lainnya karena lokasinya Luas.”

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa banyak orang masih berkomitmen untuk membangun masjid, tetapi Bapak Aston Manalu beserta keluarga sudah langsung melakukan tindakan.

“Hal ini sejalan dengan yang diajarkan dalam agama Islam dalam Surat Al Baqarah ayat 261 tentang Perumpamaan berinfak di sana disebutkan orang yang berinfak di jalan Allah seperti menanam satu butir lalu akan tumbuh 7 bulir, masing-masing 7 bulir akan membuahkan 100 kemudian Allah akan melipatgandakan rezeki bagi yang berinfak ini, janji Allah SWT itu bagi Siapa yang berjihad menginfakkan di jalan Allah,” papar Pj. Bupati.

Menurut informasi yang didapat dari Bapak Aston Manalu, pembangunan masjid ini hingga selesai menelan biaya 3,5 miliar yang semuanya bersumber dari rezeki keluarga.

Kegiatan peresmian dirangkai dengan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Taqwa Bungo Tanjung dan buka puasa bersama dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Pj. Bupati Tapteng juga mengajak semua pihak yang memiliki rezeki untuk berinfak membantu sesama yang kurang mampu, sehingga kesejahteraan merata di seluruh Kabupaten Tapteng.



Posting Komentar

0 Komentar