Pj Bupati Tapteng Hadiri Perayaan Pesta Nama Pelindung dan Peresmian Pastoran Megah Paroki St. Yosef Pandan


Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, menghadiri Perayaan Pesta Nama Pelindung dan Peresmian Gedung Pastoran Paroki St. Yosef Pandan yang mengusung tema "Berawal Dari Mimpi, Bekerja Dalam Diam." Bertempat di Katolik Center Pandan, perayaan ini dihadiri oleh para Imam, Biarawan/Biarawati, Panitia Pembangunan, Umat Katolik St. Yosef Pandan, dan tamu undangan lainnya, Minggu (17/3/2024)

Pj Bupati Sugeng Riyanta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Pastoran St. Yosef Pandan yang baru. Ia berharap dengan bangunan baru ini, Pastor Paroki St. Yosef Pandan Pst. Donatus Tarihoran, Pr. dapat lebih berhikmah dalam melayani umat dan menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tapteng.

Pj Bupati juga menegaskan komitmennya untuk menjalin kerjasama dengan seluruh umat beragama di Tapteng, termasuk Umat Katolik. Menurutnya, keberagaman merupakan kekuatan bagi Tapteng dan Umat Katolik telah menjadi pionir dalam menjaga Kebhinekaan.

Sementara itu, Uskup Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Sugeng Riyanta. Ia mendoakan agar Pj Bupati selalu diberi kebijaksanaan dalam memimpin Tapteng. Uskup Sibolga juga menyatakan dukungannya terhadap Pemerintahan Tapteng dan berharap sinergitas antara Pemerintah dan Keuskupan Sibolga dapat membawa Tapteng menjadi lebih maju dan sejahtera.

Pembangunan Gedung Pastoran Paroki St. Yosef Pandan merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong Umat Katolik serta para donatur. Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga berharap Pastoran yang megah ini dapat menjadi tempat bagi para Pastor untuk memancarkan Kasih Ilahi dalam melayani umat.

Acara peresmian ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya dari Umat Katolik Paroki St. Yosef Pandan. Penandatanganan prasasti peresmian dan pemberian ulos kepada Pj Bupati Tapteng menjadi puncak acara peresmian Pastoran St. Yosef Pandan yang megah ini. 

Posting Komentar

0 Komentar