Pj Bupati Tapteng Buktikan Toleransi Antar Umat Beragama di Tapteng, dengan Meresmikan Masjid dan Pastoran

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta saat meresmikan Masjid Taqwa Bunga Tanjung dan Pastoran Paroki ST Yosef Pandan.

Editor: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Di bulan suci Ramadhan 1445 H, Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menunjukkan toleransi antar umat beragama dengan meresmikan dua bangunan keagamaan, yaitu Masjid Taqwa Bunga Tanjung dan Pastoran Paroki ST Yosef Pandan.

Pada Sabtu (16/3/2024), Pj Bupati meresmikan Masjid Taqwa Bunga Tanjung di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Barus. Masjid ini dibangun dan didanai sepenuhnya oleh Aston Manalu, Kepala Desa Bungo Tanjung.

"Pembangunan Masjid Taqwa Bungo Tanjung ini merupakan contoh teladan yang nyata," kata Pj Bupati dalam sambutannya. "Saya mengapresiasi Keluarga Bapak Aston Manalu yang telah membangun masjid ini."

Masjid Taqwa Bunga Tanjung telah diserahterimakan kepada pengurus Ranting Muhammadiyah Desa Bungo Tanjung untuk digunakan dalam berbagai kegiatan keagamaan dan kemaslahatan umat.

Pada hari berikutnya, Minggu (17/3/2024), Pj Bupati kembali menghadiri undangan dari pengurus Katolik untuk meresmikan Pastoran Paroki ST Yosef Pandan. Bangunan pastoran ini didanai dari donasi dan sumbangan umat Katolik di Sibolga dan Tapteng.

Pj Bupati mengaku bangga dapat meresmikan dua bangunan keagamaan dalam waktu singkat. "Bagi saya ini adalah ibadah yang sangat baik," ujarnya.

Pj Bupati menekankan pentingnya toleransi dan persaudaraan antar umat beragama. "Perbedaan membuat kita bersaudara," katanya. "Perbedaan yang kita rajut tidak membuat kita saling caci maki. Berbeda itu sebuah keniscayaan, akan tetapi persaudaraan adalah sebuah kebutuhan."

Pemerintah Kabupaten Tapteng berkomitmen untuk menjadi mitra seluruh umat beragama di Tapteng. "Kebhinnekaan seperti yang tertuang dalam Bhinneka Tunggal Ika, walaupun kita berbeda suku, agama, ras, akan tetapi kita adalah bersaudara," ucap Pj Bupati.

Peresmian Masjid Taqwa Bunga Tanjung dan Pastoran Paroki ST Yosef Pandan menunjukkan toleransi dan persaudaraan antar umat beragama di Tapteng. Pj Bupati Tapteng berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di wilayahnya.

Posting Komentar

0 Komentar