Pj Bupati Tapteng Beri Santunan Rp 35 Juta untuk Korban Longsor Taput

Editor: Yasiduhu Mendrofa PANDAN|GarisPolisi.com - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, menyerahkan bantuan santunan senilai Rp 35 juta kepada tujuh korban luka akibat bencana longsor di Desa Pagaran Lambung III, Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) pada tanggal 4 Februari 2024.

Penyerahan santunan ini dilakukan di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapteng pada hari Selasa (19/3/2024).

Pj Bupati Sugeng Riyanta menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah yang menimpa para korban.

"Pemerintah Kabupaten Tapteng turut bersimpati dan menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Semoga tabah menghadapinya," kata Pj Bupati.

Pj Bupati juga menegaskan bahwa negara hadir untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Bantuan ini merupakan bukti nyata bahwa negara hadir untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban," ujarnya.

Sebelumnya, Kadis Sosial Kabupaten Tapteng, Roby Edata Manik, SAP, MAP, melaporkan bahwa terdapat tujuh orang warga yang terdampak bencana longsor.

"Lima orang warga berasal dari Lingkungan IV Kelurahan Pinang Baru Kecamatan Pinangsori Tapteng dan dua orang lainnya dari Lingkungan III Mekar Sari Kecamatan Pinangsori Tapteng," jelasnya.

Masing-masing korban menerima bantuan sebesar Rp 5 juta.

"Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk hal-hal yang sifatnya produktif dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Pj Bupati.

Salah satu korban longsor, Jontinus Silaban (34), menceritakan kronologi kejadiannya.

"Pada tanggal 4 Februari 2024, kami menaiki mobil dari Silangit menuju Pinangsori. Setibanya di Desa Pagaran Lambung III, terjadi longsor yang mengakibatkan mobil tertimpa dan kami mengalami luka-luka," terangnya.

Korban lainnya, Paul Kevin Lase (15), menambahkan bahwa mereka berangkat dari Kecamatan Sipahutar, Taput, pada tanggal 4 Februari 2024.

"Saat tiba di lokasi kejadian, longsor terjadi dan menimpa mobil kami. Kami mengalami luka-luka akibat tertimpa longsor," ungkapnya.

Bantuan dari Pemkab Tapteng diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban dan keluarga mereka.

Posting Komentar

0 Komentar