Kereta Api Penumpang Hantam Truk Mogok di Sergai, Masinis Meninggal Dunia

SERGAI|GarisPolisi.com – Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya di pintu perlintasan Kereta Api Desa Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan, Sergai, Selasa, (19/3/2024) malam, antara Kereta Api (KA) penumpang dengan truk  mogok pengangkut pupuk.

Kereta Api tersebut menabrak truk yang berhenti akibat mogok tepat di jalur perlintasan kereta api.

Informasi yang dihimpun kecelakaan ini terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu, truk yang datang dari arah Sei Rampah menuju Perbaungan mogok di pintu perlintasan.

Kemudian tidak lama kemudian kereta api penumpang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Palang pintu kereta api pun sudah sempat turun dengan bunyi sirine.

Beberapa kali kereta api membunyikan klakson namun truk tidak bergerak karena sang sopir sudah keluar,

Informasi yang di himpun awak media di lapangan masinis dalam keadaan meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit, sedangkan Asisten Masinis bernama Ahmad S Harahap mengalami luka-luka akibat terjepit.

Sementara sopir truk selamat dari peristiwa kecelakaan ini.

Truk yang membawa muatan pupuk itu terguling karena tabrakan ini. Sementara kereta api yang menabrak rusak parah pada bagian depan.

Setelah kejadian kereta api tampak tidak bisa jalan. Penumpang kereta api pun tampak turun dari kereta karena kejadian ini. Sementara pupuk yang berserak tampak diambilin warga.

“Suara tabrakannya besar kali tadi bang. Karena kereta apinya pun kan bisa dibilang melaju kencang juga. Kan banyak itu videonya di Facebook,”ujar Budi warga di sekitar lokasi.

Karena kejadian ini arus lalulintas di Jalan Lintas kawasan Pasar Bengkel ini pun dialihkan dari kawasan Desa Deli Muda. Kemacetan panjang sempat terjadi karena jalur belum bisa dilalui. Pihak kepolisian pun langsung turun ke TKP setelah kejadian.



(Sulaiman Sitorus)


Posting Komentar

0 Komentar