Gelar Buka Puasa Bersama, PN Medan Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

MEDAN|GarisPolisi.com - Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah Pengadilan Negeri (PN) Medan memberikan santunan kepada 17 anak yatim dan 26 kaum duafa di Masjid Baitul Haq, Jalan Pengadilan Medan, Rabu (27/3/2024).

Penyantunan anak yatim dan kaum duafa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua PN Medan, Agus Walujo Tjahjono. Dikesempatan tersebut Wakil Ketua PN Medan, Agus Walujo didampingi Hakim PN Medan, Hadi Nasution menuturkan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Suci Ramadhan.

"Jadi, hari ini kita meneruskan tradisi setiap bulan Ramadhan nya, yakni acara khataman Al-Qur'an, ada juga tausiah, kemudian pembagian sedekah kepada anak yatim dan kaum duafa, buka puasa bersama dan juga shalat tarawih berjemaah," ucapnya saat ditemui awak media di Masjid Baitul Haq PN Medan.

Selain itu Agus juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat dan memperkuat ukhuwah islamiyah atau persaudaraan sesama muslim. 

"Dari kegiatan ini tentunya kita berharap ukhuwah islamiyah dan silaturahmi sesama muslim terus terjalin," katanya.

Mantan Ketua PN Gresik itu pun mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan.

"Tentunya di bulan Ramadhan kita mencari pahala sebanyak mungkin," ungkap Agus.

Untuk diketahui, santunan dalam bentuk uang saku tersebut diberikan PN Medan melalui para Hakim, sejumlah pejabat PN Medan, dan Ustaz yang berhadir.

(Zar)

Posting Komentar

0 Komentar