Edi Suranta Gurusinga Alias Godol, Terduga Dalang Kerusuhan Desa Durin Simbelang, Ditangkap

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kerusuhan di Desa Durin Simbelang,diantaranya senjata api dan senjata tajam.

MEDAN|GarisPolisi.com - Edi Suranta Gurusinga alias Godol, terduga dalang kerusuhan antar pemuda di Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, akhirnya ditangkap.

Penangkapan ini dilakukan setelah berhari-hari diburu oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, para ibu-ibu di Desa Durin Simbelang melakukan aksi demonstrasi di depan Polsek Pancur Batu dan Mapolrestabes Medan.

Mereka menuntut agar Diamanta Sembiring, tokoh masyarakat mereka, dibebaskan, serta meminta pihak kepolisian untuk memberantas segala bentuk perjudian, peredaran narkoba, dan galian C ilegal di wilayah tersebut.

Para ibu-ibu juga menuntut agar Edi Suranta Gurusinga alias Godol ditangkap karena mereka anggap sebagai dalang kerusuhan dan ketidakadilan di Desa Durin Simbelang.

Mendengar keluhan dari masyarakat, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun memerintahkan Brimob dan Gagana untuk membantu Polsek Pancur Batu melakukan sweeping siang dan malam.

Hasilnya, beberapa orang dari kedua belah pihak yang terlibat kerusuhan berhasil diamankan bersama barang bukti senjata api dan senjata tajam.

Meskipun sudah mengamankan beberapa orang, para ibu-ibu yang melakukan demonstrasi belum merasa puas karena Edi Suranta Gurusinga alias Godol belum ditangkap.

Akhirnya, setelah kerja keras Brimob, Gagana Poldasu, dan personil Polsek Pancur Batu, Edi Suranta Gurusinga alias Godol berhasil ditangkap di Desa Durin Jangak, Dusun Pulau Sari, Kecamatan Pancur Batu pada Rabu (13/4/2024) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama K Purba belum memberikan konfirmasi resmi terkait penangkapan Edi Suranta Gurusinga alias Godol.

Pesan WhatsApp yang dilayangkan wartawan, Rabu (13/4/2024) sore, terkait penangkapan Edi Suranta Guru Singa belum dibalas oleh keduanya.

Penangkapan Edi Suranta Gurusinga alias Godol diharapkan dapat membawa kedamaian dan keamanan di Desa Durin Simbelang. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar