Demo Mahasiswa di Mapolrestabes Medan Ricuh, 2 Orang Sempat Diamankan

Situasi demo mahasiswa didepan Mapolrestabes Medan, Senin, (25/3/2024).

MEDAN|GarisPolisi.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa di Mapolrestabes Medan pada Senin (25/3/2024) berujung ricuh. Demonstrasi yang awalnya berjalan damai berubah menjadi bentrok antara mahasiswa dan personel polisi.

Sekitar pukul 14.00 WIB, puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi Cipayung Plus Medan menggelar demonstrasi di depan Mapolrestabes Medan. Mereka menyampaikan aspirasi terkait maraknya pencurian sepeda motor, peredaran narkoba, dan tempat hiburan malam yang buka di bulan Ramadhan.

Mahasiswa juga mendesak Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun untuk turun dan menemui mereka.

Situasi memanas ketika mahasiswa mulai membakar ban di tengah jalan dan mencoba masuk ke Mapolrestabes Medan. Petugas yang berjaga berusaha menghalau mereka, sehingga terjadi dorong-mendorong dan bentrokan pun tak terhindarkan.

Dua orang mahasiswa sempat diamankan oleh polisi, namun kemudian dilepaskan kembali.

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun akhirnya turun menemui para pengunjuk rasa. Ia berdialog dengan para mahasiswa dan menerima aspirasi mereka.

Teddy mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tadi kami bersama-sama menyaksikan unjuk rasa dari mahasiswa Cipayung Plus. Mereka menyampaikan aspirasi, salah satunya terkait tempat hiburan malam yang buka di bulan Ramadhan, maraknya curanmor, narkoba, dan asmara subuh," kata Teddy.

Teddy menuturkan, bentrok antara mahasiswa dan polisi terjadi karena adanya kesalahpahaman.

"Ya, mungkin tadi ada sedikit gesekan antara adik-adik mahasiswa dengan anggota kami. Mungkin ada kesilapan dan kesalahpahaman, tapi sudah kami selesaikan," tandasnya.

Bentrok antara mahasiswa dan polisi menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas di Mapolrestabes Medan. Selain itu, beberapa orang terluka, baik dari pihak mahasiswa maupun polisi.

Kapolrestabes Medan berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Medan.

(Misdi)

Posting Komentar

0 Komentar