Warung Makan di Palas Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

LAMSEL|GarisPolisi.com - Sebuah warung makan di Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, ludes dilalap api pada hari Senin (12/02/2024). Peristiwa ini terjadi saat pemilik warung, Askari, sedang mengikuti pengajian di Lampung Timur.

Informasi yang diterima awak media www.garispolisi.com warung makan yang terbakar bernama Pindang Baung ini di tinggalkan pemiliknya Askari bersama dengan keluarganya untuk mengikuti pengajian. Api diduga berasal dari korsleting listrik dan dengan cepat membakar seluruh bangunan warung.

Camat Palas, Ns. Rosalina M.Kep, yang dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan oleh Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan setelah beberapa jam berusaha.

Lebih lanjut Camat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wib. Setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan, langsung datang untuk memadamkan kobaran api.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Api dengan cepat membakar seluruh bangunan warung dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," kata Rosalina.

Akibat kebakaran ini, Askari dan keluarganya kehilangan seluruh harta bendanya yang ada di dalam warung. Selain bangunan warung, api juga membakar dua unit motor, surat-surat berharga, perabotan rumah tangga, dan satu unit mesin perahu pelayan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material yang dialami korban cukup besar," ujar Rosalina.

Rosalina menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu memastikan kondisi listrik di rumah atau tempat usahanya dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan.

(Irwan)

Posting Komentar

0 Komentar