Polresta Deli Serdang Pastikan Keamanan di Setiap PPK Pemilu 2024 di Wilkum Polresta Deli Serdang Berlangsung Aman Dan Kondusif

DELISERDANG|GarisPolisi.com - Polresta Deli Serdang saat ini tengah fokus pada pengamanan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/02/2024).

Salah satu kegiatan yang sedang dilakukan adalah pengamanan rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan, khususnya di PPK kecamatan yang ada di Wilkum Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengamanan yang pihaknya lakukan bukan hanya dimulai sejak sebelum pencoblosan hingga proses rekapitulasi selesai, tetapi pengamanan Pemilu 2024 dilakukan sejak dimulainya Operasi Mantap Brata (OMB) 2024, yakni pengamanan dan pengawalan rangkaian tahapan Pemilu 2024.

Untuk memastikan kegiatan PPK di tingkat Kecamatan berlangsung aman dan kondusif, Kasi Propam Polresta Deli Serdang Iptu M Terrysvo beserta anggota melaksanakan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di PPK Kecamatan. 

Dalam Pengecekan yang dilakukan Kasi Propam Polresta Deli Serdang, bahwa personil yang berada di PPK khususnya di Wilkum Polresta Deli Serdang masih dalam keadaan lengkap dan personil dalam keadaan sehat wal alfiat.

“Tahap rekapitulasi tingkat PPK dilakukan pengamanan secara penuh dari jajaran Kepolisian. Bahkan Bhabinkamtibmas bersama TNI dan Linmas dimasing-masing PPK ikut pengamanan,” ungkap Kasi Propam Polresta Deli Serdang.

Saat ditemui oleh awak media ini, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK mengatakan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, serta menjaga integritas dan validitas dari proses demokrasi ini. 

"Kami akan perketat pengamanan ini demi kelancaran pemilu yang damai di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Dan sampai saat ini proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan masih berlangsung aman dan baik," tutup Kapolresta.

(Sumber: Humas Polresta DS) 

Posting Komentar

0 Komentar