Pimpin Apel Serpas Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau SIK, MH Saat Memimpin Apel Serpas Pemilu 2024.

Editor : Indra Dharma 

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau pimpin giat Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pemilu 2024 di halaman Apel Mapolres Labuhanbatu, Jl MH Thamrin Rantauprapat. Apel Serpas digelar pada Minggu (11/2/2024) pagi, sekira pukul 06.00 Wib.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan Apel Serpas dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam mensiagakan personil guna mensukseskan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya, yakni di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). 

Kepada wartawan, AKBP Bernhard Malau menuturkan, bahwa pihaknya telah siagakan ratusan personil dalam giat Apel Serpas yang akan mengemban tugas dalam tahapan pemilu yang akan di sebar kesejumlah wilayah. 

Ia juga menjelaskan, dipercepatnya pelaksanaan apel kali ini, yakni pada pukul 06.00 wib dikarenakan untuk menyesuaikan jadwal rangkaian tahapan Pemilu dari KPU Labuhanbatu dan Labura," Ucap Kapolres usai memimpin pelaksanaan Apel. 

Sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024 ini, sambung AKBP Dr Bernhard, Polres Labuhanbatu telah menyiagakan team patroli dan pasukan pengamanan sebanyak dua pleton ditambah satu Kompi Brimob.

Disinggung tentang penanganan bila terjadi kericuhan pada Pemilu 2024 ini, AKBP Bernhard mengaku pihaknya telah menyusun langkah tegas bahwa kepolisian akan langsung mengamankan para pihak pemicu kericuhan.

"Tidak hanya melakukan pengamanan, pelaku pemicu kerusuhan akan kita tindak sesuai aturan dan melanjutkan prosesnya ke Gakumdu," tegas Kapolres. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Labuhanbatu juga mengimbau kepada masyarakat dan para pendukung partai ataupun pendukung calon agar bisa menjaga kondusifitas dan melaksanakan pesta demokrasi dengan damai. 

Posting Komentar

0 Komentar