Patroli Gabungan Skala Besar Amankan Pemilu 2024 di Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan

Editor: MJ.Sitorus

LABURA|GarisPolisi.com - Sebanyak 70 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Labura mengikuti Apel Gabungan Patroli Pengamanan Pemilu 2024 di Mapolsek Kualuh Hulu, Selasa (13/2/2024) malam.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Pamenwas Polres Labuhanbatu Kompol Hairudin Sidauruk. Dalam sambutannya, Sidauruk mengatakan bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk persiapan razia gabungan berskala besar dalam rangka memelihara dan menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Patroli gabungan ini bertujuan untuk mencegah gangguan terhadap situasi Kamtibmas di Wilayah Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan," kata Sidauruk.

Lebih lanjut, Sidauruk menjelaskan bahwa untuk mengamankan Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu telah menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di berbagai tempat, mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), PPS, PPK, penyelenggara Tingkat Kabupaten hingga gudang tempat Logistik Pemilu 2024.

"Selain itu, BKO Brimob juga diturunkan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu untuk membantu menciptakan suasana Kondusif Pemilu 2024," ujarnya.

Sidauruk menambahkan bahwa situasi di Wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu saat ini terpantau aman dan kondusif. Namun demikian, pihaknya bersama Porkopimda Labura dibantu TNI-Polri harus tetap menjaga situasi tersebut. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang sudah kondusif.

"Semoga semua rangkaian tahapan pemilu besok berjalan lancar aman terkendali sampai proses penghitungan," harapnya.

Usai apel gabungan, seluruh personel bergerak melakukan Patroli menuju ke Kecamatan Kualuh Selatan dengan mengendarai 6 Mobil Patroli dan 1 buah Bus.

Hadir dalam Apel Gabungan, AKP Nelson Silalahi, Danton Brimob Iptu AL Hutasoit, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Ilhamsyah, Kanit Lantas Z Pasaribu, Kanit Propam Ipda Usnardi. Napitupulu, Personil TNI, Personill Dishub, dan Personil Satpol PP Labura.








Posting Komentar

0 Komentar