Kapolres Tapteng Hadiri Rakor Forkopimda untuk Sukseskan Pemilu 2024

TAPTENG|GarisPolisi.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024, Jumat (02/02/2024) pagi.

Rakor yang berlangsung di ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta SH. MH. Turut hadir Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, Dandim 0211/TT, Dandenpom 1/2 Sibolga, Kajari Sibolga, Ketua KPU Tapteng, Ketua Bawaslu Tapteng, serta instansi terkait.

Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta SH. MH, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama dan sinergitas untuk mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024.

"Begitu juga pengamanan dan pengecekan logistik Pemilu dan pendistribusian logistik KPU nantinya hingga daerah terpencil di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah," ujar Pj. Bupati Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Polres Tapteng telah memploting 152 personel untuk pengamanan di 1.099 TPS di wilayah Kabupaten Tapteng.

Kapolres juga menekankan pentingnya koordinasi terkait pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan H-2 sebelum puncak tanggal 14 Februari, untuk mencegah terjadinya keterlambatan.

Semua unsur terkait yang hadir dalam forum tersebut sepakat untuk bersinergi demi kelancaran dan keamanan pesta demokrasi. Dengan semangat gotong-royong, diharapkan Pemilu pada 14 Februari 2024 berjalan sukses dengan asas langsung, umum bebas rahasia, jujur dan adil (Luber-Jurdil).

Pj Bupati Tapteng mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam rapat ini dan menghadiri untuk kemajuan Tapanuli Tengah.

(Sumber: Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar