Dokkes Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang Pastikan Kesehatan Petugas Pemilu di Deli Serdang

DELISERDANG|GarisPolisi.com - Dalam rangka memastikan kesehatan para petugas yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024, Biddokkes Polda Sumut bersama Polresta Deli Serdang mendatangi Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lubuk Pakam pada hari Senin (19/02/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol Dr. dr. Harry Kamijantono, Sp. OT! (K) Spine, FICS, MM., didampingi oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH.

Kasi Humas Polresta Deli Serdang Iptu JM. Gabe Napitupulu menjelaskan bahwa tim Dokkes ingin melakukan pengecekan kesehatan personel yang saat ini bertugas mengamankan gudang logistik di Kantor PPK Kecamatan.

"Kesehatan personel tetap dipantau karena mulai dari pergeseran logistik, pengamanan TPS, sampai pengawalan kotak suara dari TPS ke PPK dan dilanjutkan dengan pengamanan gudang, kondisi personel mengalami kelelahan dan sedikit menurun," ujar Iptu Gabe.

Oleh karena itu, tim Dokkes keliling Kantor PPK di wilayah hukum Polresta Deli Serdang untuk mengecek kesehatan personel, mulai dari tekanan darah, pemberian obat-obatan dan vitamin. Jika ditemukan personel yang sakit, maka akan dirujuk untuk berobat lanjutan di Klinik Polresta Deli Serdang maupun di Rumah Sakit.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan personel yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu sejak awal operasi Mantap Brata.

"Tindakan itu dilakukan untuk memastikan kesehatan personel yang mulai kelelahan karena kurang istirahat," jelas Kapolresta.

Lebih lanjut, Kapolresta menambahkan bahwa pengecekan kesehatan ini tidak hanya dilakukan kepada personel Polri, tetapi juga seluruh Petugas Penyelenggara Pemilu, TNI, PPK, dan Panwascam.

(Sumber: Humas Polresta DS)

Posting Komentar

0 Komentar