Antisipasi Gangguan Proses Pleno Rekapitulasi Pemilu, Polres Labuhanbatu Kawal Ketat Kantor PPK

Personel Polres Labuhanbatu saat melaksanakan giat pengamanan proses rekapitulasi di Kantor PPK Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Editor : Indra Dharma

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan selama proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolres Labuhanbatu kerahkan personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengawasan di seluruh kantor PPK yang ada diwilayah hukumnya.

Kepada wartawan, Selasa (20/2/2024), Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP. P. Napitupulu mengatakan, peningkatan mutu pengamanan pelaksanaan setiap tahapan pemilu memang sudah menjadi tanggung jawab Polri, hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan Polres Labuhanbatu dalam mensukseskan Pemilu 2024 diwilayah hukumnya. 

Parlando juga mengamankan, terkait proses pengamanan tersebut Kapolres Labuhanbatu juga memerintahkan kepada setiap personel yang terlibat pengamanan agar lebih waspada dalam menjaga keamanan selama proses penghitungan suara agar situasi tetap kondusif selama proses penghitungan suara.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pihak yang terlibat guna memastikan pelaksanaan rekapitulasi hasil pemilu disetiap kecamantan berjalan lancar, sehingga hasil pemilu dapat dipercaya oleh masyarakat.” Ungkap Kasi Humas

"Hingga saat ini proses rekapitulasi di tingkat PPK di wilayah hukum Polres Labuhanbatu berjalan lancar, hal ini menunjukkan komitmen bersama antara aparat keamanan, masyarakat, dan instansi terkait berjalan baik. Diharapkan, dengan sinergi yang terjalin, pelaksanaan semua tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses," Tukas Parlando mengakhiri.


Posting Komentar

0 Komentar