Pj Bupati Tapteng Gelar Silaturahmi dengan Uskup Sibolga

Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta saat bersilaturahmi dengan Uskup Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, Sabtu (6/1/2024). 

Penulis: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta menggelar silaturahmi dengan Uskup Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga di Kantor Keuskupan Sibolga, di Jl. Ade Irma Suryani Nasution No.27, Simare-Mare, Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (6/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Sugeng Riyanta menyampaikan terima kasih kepada Uskup Sibolga yang telah menerima kunjungannya. Ia juga mengutarakan bahwa kehadirannya di Tapteng bertugas menjalankan roda pemerintahan, mensukseskan Pemilu 2024, serta mengayomi seluruh masyarakat, tanpa membeda-bedakan agama, suku, dan ras.

"Saya berharap dukungan dari Uskup Sibolga untuk menghadirkan keteduhan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Jangan sampai perbedaan politik ini memecah belah masyarakat," ujar Pj Bupati Sugeng Riyanta.

Ia juga menegaskan bahwa sebagai Pj Bupati, ia akan bersikap netral dalam Pemilu 2024. Hal ini sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Untuk menjaga netralitas ASN dan aparatur Pemkab Tapteng, saya telah mengeluarkan Instruksi Pj Bupati Tapteng tentang Netralitas ASN, Kepala Desa, dan Aparat Desa," ujar Pj Bupati Sugeng Riyanta.

Sementara itu, Uskup Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga menyambut baik kunjungan Pj Bupati Sugeng Riyanta. Ia juga mengapresiasi kinerja Pj Bupati dalam membangun Tapteng.

"Kami mendukung penuh kinerja dan kebijakan Pj Bupati demi kemajuan dan peningkatan kebaikan di Kabupaten Tapteng," ujar Uskup Sibolga.

Pastor Blasius Super Yesse, Sekretaris Keuskupan Sibolga, juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Sugeng Riyanta atas kunjungannya. Ia juga menyatakan dukungannya terhadap kinerja dan kebijakan Pj Bupati.

"Kita dari keuskupan Sibolga mendukung semua kebijakan Bapak Pj.Bupati Tapteng, untuk kemajuan dan kebaikan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah," ujar Pastor Blasius Super Yesse.

Kunjungan silaturahmi Pj Bupati Sugeng Riyanta dengan Uskup Sibolga ini merupakan upaya untuk menjalin hubungan baik antara pemerintah dan umat Katolik di Tapteng. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kerukunan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar