Kejari Sergai Gelar Apel Integritas, Komitmen Wujudkan WBK-WBBM

SERGAI|GarisPolisi.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai (Sergai) menggelar apel integritas pembangunan zona integritas (ZI) tahun 2024, Senin (29/1/2024) di halaman Kejari Sergai di Sei Rampah. Apel langsung dipimpin Kepala Kejaksaan (Kajari) Sergai Mayhardy Indra Putra SH, MH dengan komandan apel Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Romel Tarigan, SH. Apel dihadiri para kasi, kasubsi, jaksa fungsional, para pegawai dan PPNPN.


Dalam amanatnya, Kajari Sergai menyampaikan Tri Krama Adhyaksa merupakan nilai-nilai yang harus diteladani oleh seluruh pegawai di Kejaksaan dalam menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


"Seluruh pegawai wajib menjalankan Pakta Integritas sesuai dengan 6 Area Perubahan Zona Integritas meliputi area 1- Manajemen Perubahan, area 2- Pelaksanaan Tata Laksana, area 3- Penataan Sistem Manajemen SDM, area 4- Penguatan Akuntabilitas Kinerja, area 5- Penguatan Pengawaan," papar Mayhardy. 

Selanjutnya, imbuh Kajari, area 6- Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. Jika 5 area sudah diterapkan dengan baik maka untuk menuju ke penguatan kualitas pelayanan publik akan tercapai.


Dalam kesempatan tersebut, Kajari Sergai memberikan piagam kepada Fikri Adiyasa Rosidin, SH dan Agie Wicita Rini, S.Kom selaku pegawai teladan dan Sri Wahyuni selaku PPNPN teladan. Kemudian, penyematan ban agen perubahan, pemasangan selempang duta pelayanan dan duta sosial media pembangunan zona integritas, dan pemberian pin pembangunan zona integritas diberikan oleh Kajari Sergai kepada Fikri Adiyasa Rosidin, SH., dan Agie Wicita Rini, S.Kom selaku agen perubahan, Eka Putri selaku duta pelayanan, dan Bella Namira, SH selaku duta sosial media.


Apel integritas ini merupakan wujud komitmen Kejari Sergai untuk mewujudkan WBK-WBBM. Dengan penerapan Tri Krama Adhyaksa dan 6 Area Perubahan Zona Integritas, diharapkan Kejari Sergai dapat menjadi instansi yang bersih dari korupsi dan melayani masyarakat dengan baik


(Zulpan)

Posting Komentar

0 Komentar