Pengendara Mio Tewas Tergilas Truck, Penumpangnya Putus Kaki

PANCURBATU|GarisPolisi.com - Nasrul (64) warga Dusun II Jalan Glugur Rimbun Komplek PBTS Blok I No. 33, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten. Deli Serdang tewas dalam kondisi mengenaskan akibat sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 3084 ABU yang dikendarainya terperosok ke lubang, lalu tubuhnya tergilas Dum truk BK 8170 XR, di Jalan Besar Sei Glugur Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Pancur Batu, Selasa (10/10/2023) sekira pukul 08.30 WIB. Sementara Riski Rama Ayli (15) warga Desa Lau Bekeri, Kecamatan. Kutalimbaru Kabupaten. Deli Serdang mengalami luka putus pada kaki kiri, lecet pada tangan kiri dan sakit pada leher.

Data yang diterima dari lapangan, awalnya, Dumpt Truck BK 8170 XR yang dikemudikan Suriadi (46) warga Dusun V Desa Sei Gelugur, Kecamatan. Pancur Batu datang dari arah Lau Bekeri menuju Sei Gelugur (Barat ke Timur). 

Secara bersamaan searah di belakang berjalan sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 3084 ABU dikendarai Nasrul berboncengan dengan Riski Rama.

Setibanya di TKP, dimana kondisi jalan aspal, berlubang, lurus, cuaca cerah arus lalin sepi dan lancar, sepeda motor pengendara Mio melaju ke kanan hendak mendahului truck tersebut. Namun, pada saat itu terdapat lubang pada badan jalan yang hendak dilintasi oleh sepeda motor itu, sehingga pengemudi sepeda motor banting stang kemudi ke kiri, dan seketika roda depan sepeda motor tersebut melesat dan miring ke kiri.

Pengemudi dan penumpang sepeda motor pun terjatuh ke kiri dan masuk ke bawah kolong tengah truck sebelah kanan, lalu terlindas ban truck. Akibatnya, pengendara Mio tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan Riski Rama yang duduk di boncengan kaki kirinya putus.

Warga yang melihat datang ke lokasi kejadian, sekaligus melaporkannya ke Poslantas Polsek Pancur Batu. Tak lama kemudian, personil Poslantas Polsek Pancur Batu turun ke lapangan melakukan penanganan.

Kedua korban pun dievakuasi ke RSUP H. Adam Malik. Sedangkan sopir Dump Truck masih dilacak keberadaannya karena sesaat kejadian langsung kabur.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Noorman Sihite, S.I.K, M.I.K melalui Kanit Lantas Iptu Rijal Purba, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab kecelakaan maut tersebut akibat sepeda motor yang dikendarai korban terperosok ke lubang jalan, lalu terlindas ban truck.

"Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut sudah diamankan ke Mapolsek Pancur Batu. Sedangkan sopir truk masih kita lacak," ujar Iptu Rijal.

(Ali)

Posting Komentar

0 Komentar