Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Standar Covid-19, Polairud Sambangi Kapal Nelayan

 

Personil Sat Polairud Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Monitoring dan Edukasi Prokes di Kapal Nelayan. 



Penulis : Indra Dharma

Labuhanbatu, GarisPolisi.com - Dalam upaya meminimalisir dampak penyebaran virus corona varian Omicron di wilayah pesisir Kabupaten Labuhanbatu, Kasat Polairud Polres Labuhanbatu AKP P. Sitinjak bersama sejumlah personel melakukan pemberian edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada para nelayan yang sedang beraktivitas di atas kapal. 

Pada kesempatan itu, selain memberikan edukasi penerapan prokes dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat pihak Polairud juga membagi-bagikan masker kepada para nelayan dan masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat sedang beraktivitas dikapal ataupun di darat.

Kepada garispolisi.com, Kasat Polairud Polres Labuhanbatu AKP P. Sitinjak menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat pesisir dan para nelayan.

"Hal ini merupakan perwujudan program Polri dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat. Kita berharap dengan rutin memberikan edukasi Prokes akan membuat masyarakat terbiasa dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru standar Covid-19, " Ucap AKP P. Sitinjak, Senin (21/2/2022). 

Dirinya juga mengatakan, selain melakukan monitoring dalam giat tersebut personel Polairud bertugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak aman saat beraktivitas dirumah atau melaut.

AKP P. Sitinjak juga memaparkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan nelayan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas. "Dengan rutin memberikan himbauan, kita berharap masyarakat akan terhindar dari penularan virus karena terbiasa dengan penerapan prokes," Pungkasnya mengakhiri. 



Posting Komentar

0 Komentar