Update Kecelakaan Maut Di Balikpapan Kaltim 4 Tewas, 1 Kritis, 21 Luka Luka


Kecelakaan maut di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (21/1/2022).


Balikpapan, GarisPolisi.com - Kecelakaan maut  melibatkan banyak kendaraan, hari ini Jumat (21/1/2022), terjadi di Balikpapan Kaltim, akibat diseruduk truk kontainer, yang remnya blong.

Polisi menyebut korban tewas kasus kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), hanya 4 orang,usai 1 orang lainnya dinyatakan kritis, dan 21 lainnya mengalami luka-luka dam masih dirawat dibeberapa rumah sakit yang ada di Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan. " Untuk sementara korban yang meninggal dunia itu hanya 4 orang, kalau memang  tadi pagi tersampaikan 5, kami mohon maaf, yang 1 masih kritis, luka ringannya 17 dan luka berat 4, " katanya.

Diketahui, satu korban kritis merupakan pria pengemudi mobil minibus berwarna merah. Saat kejadian, korban sedang bersama istri dan anaknya.

Baca artikel detiknews, "Update Korban Kecelakaan Balikpapan: 4 Tewas, 1 Kritis, 21 Luka-luka" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5908391/update-korban-kecelakaan-balikpapan-4-tewas-1-kritis-21-luka-luka.

Diketahui korban kritis seorang pria pengemudi mobil minibus warna merah. Saat kejadian korban bersama istri dan anaknya.

Dari video yang tersebar di media sosial, terlihat detik-detik kejadian kecelakaan terekam jelas, hingga korban berjatuhan. Suasanan mencekam pun tertangkap, usai laka lantas yang melibatkan puluhan kendaraan tersebut.

Berikut ini kronologinya, kecelakaan maut ini terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 06.00, waktu Indonesia bagian tengah (Wita), yang melibatkan truk kontainer.

Dalam sebuah video CCTV yang beredar terkait kecelakaan maut  itu, tampak sebuah truk kontainer menyeruduk sejumlah kendaraan baik mobil atau kendaraan roda dua.

Banyak dari kendaraan baik roda empat dan roda dua terpental usai diseruduk truk kontainer.Di mana banyak kendaraan yang sedang berhenti di belakang rambu lalu lintas traffic light.

Kecelakaan tersebut terjadi di turunan Rapak, Balikpapan, kecelakaan tersebut diduga disebabkan truk kontainer yang lepas kendali akibat rem blong.

Dari foto yang beredar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial, banyak kendaraan baik mobil dan motor jadi korban dan rusak parah.

Dari foto dan video yang beredar di media sosial,terlihat banyak korban yang bergelimpangan di jalan raya, terutama korban dari pengendara roda dua, sementara, untuk kendaraan roda empat yang terlibat, juga terlihat ringsek parah di beberapa bagian.

Dari keterangan Polda Kaltim, kronologi sementara menyebutkan jika truk dengan nomor kendaraan KT 8534 AJ berangkat dari Karang Joang, Balikpapan Utara dengan membawa muatan kapur pembersih air seberat 20 ton.

Muatan tersebut rencananya akan diantar ke Kampung Baru,Balikpapan Selatan, sesampainya di kilometer 0,5, sopir sudah mengurangi persneling dari 4 ke 3.

Namun saat di depan Bank Mandiri, rem diduga sudah tidak berfungsi atau blong, sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di traffic light, yang saat itu lampu menyalah merah.

Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan, pihak aparat sudah melakukan pengamanan sopir truk, sopir tersebut diketahui berinisal MA (47). Ia merupakan warga Telaga Sari, Balikpapan. (Tim)


Posting Komentar

0 Komentar