Menjambret HP Seorang Wanita Di Halte, Andre Diamankan Personil Polsek Binjai Kota

Foto :  Sri Mulyana wanita asal Pekan Baru, Riau, korban penjambretan Andre Anus (33)  di Halte yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Binjai, Kamis (20/1). 


Penulis : Angga Saputra  | Editor : Haura Khansa

Binjai, GarisPolisi.com - Seorang pria yang diketahui bernama Andre Anus (33) warga Desa Telaga, Kabupaten Langkat, diamankan petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Kota, setelah dirinya menjambret HP seorang warga di sebuah Halte yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Binjai, tepatnya di Seberang Makodim 0203/LKT, Kamis (20/1) sekira Pukul 11.00 Wib.

Sedangkan korban dalam aksi penjambretan ini adalah seorang wanita yang diketahui bernama Sri Mulyana, warga Pekan Baru, Riau.

Menurut infornasi yang diterima awak media, kejadian bermula saat korban sedang berdiri di Halte yang berada di Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, sembari memainkan HP Android miliknya.

"Awalnya saya tadi lagi berdiri di halte sambil membuka HP. Tiba tiba dia (Pelaku-red) langsung merampas HP saya," ungkap korban saat ditemui awak media di Polsek Binjai Kota.

Akibat dari aksi itu, korban menderita luka lecet pada bagian tangan kanannya. "Saya kebetulan mau pulang kampung di Tanjung Keliling. Kebetulan saya di halte itu nunggu keluarga yang mau menjemput," sambung korban saat akan dimintai keterangannya di Mapolsek Binjai Kota.

Berdasarkan keterangan dari beberapa warga disekitar lokasi yang melihat peristiwa itu, kejadian berawal saat korban yang berada di Halte tiba tiba didekati oleh seorang pria yang menaiki Sepeda Motor dan langsung merampas HP korban.

Diduga panik karena dikejar oleh warga, pelaku langsung meninggalkan Sepeda Motor yang dikendarainya dan berlari menuju ke Makodim 0203/LKT yang berada di seberang TKP, dan akhirnya berhasil diamankan.


Foto : Sepeda Motor yang digunakan Andre Anus (33) saat menjambret korbannya Sri Mulyana

Kapolsek Binjai Kota, Kompol M Guntur P, saat dimintai keterangannya membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria yang diduga melakukan tindak pencurian dengan kekerasan di wilayah hukumnya. 

"Benar, baru saja ada seorang terduga pelaku penjambretan yang berhasil kita amankan. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan," tegas Perwira Polisi ini saat ditemui diruangannya. 

Selain mengamankan terduga pelaku, lanjut Kompol M Guntur P, pihaknya juga menyita barang bukti, yaitu HP android merk Xiaomi serta Sepeda Motor merk Honda Revo warna Hitam tanpa plat nomor kendaraan yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. "Sabar ya rekan rekan, terduga pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan," demikian kata Kapolsek Binjai Kota.


Sementara itu, pelaku penjambretan, Andre Anus (33) warga Desa Telaga, Kabupaten Langkat, saat ditanya mengapa dirinya melakukan penjambretan, pria berbadan gempal ini mengaku bahwa dirinya khilaf. "Khilaf saya bang," kata Andre Anus dengan singkat saat akan menjalani pemeriksaan di Polsek Binjai Kota.

Posting Komentar

0 Komentar