Satlantas Polres Sibolga dan Samsat Sibolga Gelar Razia Gabungan Selama 4 Hari


Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sibolga bersama UPTD Samsat Sibolga menggelar razia gabungan di beberapa titik strategis di Kota Sibolga.

Operasi gabungan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada  Senin tanggal 3 lalu, hingga Kamis 6 Juni 2024, dan melibatkan beberapa instansi terkait, khususnya Polres Sibolga melalui Satlantas.

Operasi ini bertujuan untuk mendorong masyarakat disiplin berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran terkait kewajiban membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Melalui razia ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajiban PKB dan menciptakan tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas AKP Muhammad Joni selaku pemimpin operasi, Selasa (4/6/2024), 

Razia ini dilakukan di Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Simpang Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Thamrin Lampu Merah Kota Sibolga.

Adapun hasil razia di hari pertama tilang dikeluarkan  adalah 23 set, terdiri dari 8 set untuk kendaraan roda dua dan 15 set untuk kendaraan roda empat, pelanggaran 7 set, terdiri dari 6 set untuk kendaraan roda dua dan 1 set untuk roda empat, sementara unutk Surat Teguran PEPENDA dikeluarkan  6 set, terdiri dari 1 teguran untukl roda dua dan 5 teguran untuk kendaraan roda empat.

Kasat Lantas menegaskan bahwa operasi ini tidak hanya fokus pada penertiban PKB, tetapi juga meningkatkan kesadaran pengguna jalan akan aturan berlalu lintas.

"Masyarakat yang baik adalah yang sadar dalam melakukan pembayaran pajak dan tertib berlalu lintas," tegasnya.

Sebelum Pelaksanaan Operasi Kepala UPTD Samsat Sibolga Syaiful Bahri Lubis, melaksanakan audienasi dengan Kapolres Sibolga, terkait dengan Pelaksanaan Operasi Gabungan Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor, dimana kegiatan Operasi ini akan dilaksanakan selama 4 hari, yaitu tanggal 3 s/d 6 Juni 2024 yang melibatkan beberapa Instansi terkait khususnya Polres Sibolga melalui Satuan Lalulintas. 

Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzi, SH, SIK, MIK, menyambut baik pelaksanaan razia gabungan ini dan memberikan dukungan penuh.

"Razia ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal wajib pajak," pungkas Kapolres.


Posting Komentar

0 Komentar