Bupati Labura Resmi Membuka Kegiatan Pembinaan Peranan Kader Pembangunan Manusia

Editor: MJ. Sitorus

LABURA|GarisPolisi.com – Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM) pada Jumat (07/06/2024) di Hotel Permata Aek Kanopan.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Hendri Yanto Sitorus yang dibacakan oleh Sekda H. Muhammad Suib, menyampaikan bahwa peserta pelatihan yang hadir merupakan individu terpilih dari setiap kecamatan di wilayah Labuhanbatu Utara. Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung intervensi pencegahan stunting di daerah tersebut, yang melibatkan kerjasama lintas sektor baik di tingkat daerah maupun desa.

"Dibutuhkan kesiapan dan kapasitas yang memadai dari masyarakat dan Pemerintah Desa sebagai pelaku pembangunan yang berinteraksi langsung dengan sasaran, khususnya pada rumah tangga dengan 1000 hari pertama kehidupan," ujar Sekda dalam sambutannya.

Sekda juga menekankan pentingnya peran KPM dalam pencegahan stunting. KPM, bersama dengan pihak-pihak yang tergabung dalam Rumah Desa Sehat, berkewajiban membantu Kepala Desa menyusun laporan konvergensi pencegahan stunting. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diperlukan untuk mendampingi masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan.

"Secara umum, tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dapat meningkatkan kualitas dalam memfasilitasi dan mendampingi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan untuk mengatasi masalah yang dihadapi," tambah Sekda.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.ked(Ped), Sp.A, dan Ketua Bidang Satu Pembinaan Karakter Keluarga dr. Zuhriani Samsul Tanjung, yang juga bertindak sebagai narasumber pada acara tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar