Ratusan Rumah di Bagan Deli Belawan Terendam Banjir Rob, Ketinggian Air Capai Pusar Orang Dewasa

BELAWAN|GarisPolisi.com - ratusan rumah warga di Jalan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara diterjang banjir rob pada Rabu (8/5/2024).

Ketinggian air mencapai sepusar orang dewasa sehingga banjir merendam sebahagian wilayah tersebut dan dapat menimbulkan dampak aktivitas warga disekitar dikarenakan ketinggian air cukup tinggi. 

Menurut keterangan salah salah seorang warga,banjir rob menerjang wilayah Bagan Deli Belawan pada sekitar sore hari. 

"Air laut pasang besar hinggga mengakibatkan banjir rob terjadi pada sekitar pukul 14.00 Wib, " kata salah seorang warga. 

Peristiwa banjir yang melanda wilayah Bagan Deli menurut keterangan Plt Kepala BPBD Kota Medan, Lilik, pihak Kecamatan Medan Belawan sudah memberikan himbauan kepada warga akan adanya banjir rob yang dikirim via surat akan terjadi banjir rob yang berlangsung pada 5 hingga 11 Mei 2024.

"Pihak BMKG juga sudah menyampaikan peringatan itu dan pihak Kecamatan juga sudah monitoring," sebut Lilik. 

Didalam surat ederan himbauan tersebut disebutkan bahwa banjir rob akan melanda wilayah tersebut dan mencapai ketinggaian air mencapai 2,7 meter dan pihak BPBD bersama Kecamatan akan terus memantau dan monitoring keadaan banjir yang melanda Bagan Deli Belawan dan   bantuan sudah disalurkan kepada warga yang terimbas banjir. 

"Relawan dan Kecamatan sudah melakukan himbauan,  bantuan kita salurkan bantuan semampu kita kepada warga yang terdampak banjir, " tandas Lilik.

Momen banjir juga dimanfaatkan warga untuk berendam dan mandi mandi. Sementara ini tidak ada kabar korban jiwa dalam peristiwa banjir yang melanda  Medan Belawan tepatnya di Jalan Bagan Deli. 

(Misdi)

Posting Komentar

0 Komentar