Pelantikan Pengurusan Himapasbar Riau Periode 2024-2025, Bupati Hamsuardi Berharap Para Mahasiswa Ikut Menyumbangkan Pikiran Dalam Membangun Pasaman Barat

PEKANBARU|GarisPolisi.com - Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Pasaman Barat (Himapasbar) Riau Periode 2024-2025 resmi dilantik, pada Minggu (19/5/2024). Pelantikan berlangsung di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Kota Pekanbaru. Pelantikan itu turut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang diwakili oleh Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Endang Rirpinta, Ketua DPRD Pasbar Erianto dan Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Doddy San Ismail.

Pelantikan juga dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Pasbar yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Pasaman Pasaman Barat (IKPPBR) Provinsi Riau, IKPPBR Kota Pekanbaru, IKPPBR Kota Dumai, Bundo Kanduang IKPPBR serta Paguyuban lainnya.

Berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) yang dilakukan oleh Himapasbar beberapa waktu lalu, Yuwanda Gustara mahasiswa UIN Riau terpilih sebagai Ketua Himapasbar Riau periode 2024-2025.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi melalui Plt. Asisten Bidang Ekbang Endang Rirpinta berharap para mahasiswa asal Pasbar ikut menyumbangkan pikiran dalam melahirkan kebijakan bagi Pemerintah Daerah ke arah yang lebih baik sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku guna membangun Kabupaten Pasaman Barat.

“Himapasbar diharapkan dapat ikut menyumbangkan pikiran kepada Pemkab Pasbar baik melalui masukan, ide, saran maupun kritikan. Kritikan yang membangun akan dapat dijadikan bahagian pemikiran yang melahirkan kebijakan bagi Pemkab ke arah yang lebih baik sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,” harapnya

Plt. Asisten Bidang Ekbang Endang Rirpinta juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Pasaman Barat beserta jajaran yang belum berkesempatan hadir dalam pelantikan tersebut karena adanya acara pelepasan keberangkatan Jamaah Haji Pasaman Barat dan kegiatan mengunjungi serta mengantarkan bantuan ke beberapa Kabupaten/ Kota yang ditimpa bencana di Sumatera Barat.

Ia atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan selamat kepada pengurus Himapasbar Riau periode 2024-2025 yang baru saja dilantik dan menegaskan bahwa Pemkab Pasaman akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Himapasbar.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ucapan Selamat kepada Ketua dan pengurus Himapasbar Riau periode 2024-2025 yang baru saja dilantik semoga dapat mengemban amanah. Semoga Himapasbar yang sudah bersinergi dengan perantau-perantau asal pasaman barat di Riau ini akan lebih berkembang, lebih besar dan jadikanlah perantau-perantau ini sebagai orang tua, mamak dan bundo kanduang nya Himapasbar di perantauan ini. Kita juga akan mendukung dan akan mencari cara agar Himapasbar maupun IKPPBR Riau dapat memiliki tempat atau sekretariat bersama yang permanen," ucapnya.

Pada malam harinya, rombongan Pemkab Pasbar menghadiri peresmian Angkringan Keluarga Perantau (AKP) yang diresmikan oleh Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto. Usaha kuliner tersebut merupakan usaha kuliner milik mantan ketua Himapasbar Riau yang berasal dari Air Bangis, Rian yang dijalankan dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswa asal Pasbar yang sedang berkuliah di kota Pekanbaru.

"Semoga AKP ini menjadi tempat kuliner dan tempat diskusinya mahasiswa dan perantau-perantau asal Pasbar dan perantau lainnya. Kami juga berharap kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Pasbar yang berkunjung ke Pekanbaru untuk dapat mampir di AKP ini, yang beralamat di Panam, Kota Pekanbaru dengan IGnya (ankringan_keluargaperantau)," himbau Endang Rirpinta.

(Okehsaputra)

Posting Komentar

0 Komentar