Curhat Kamtibmas " Kopi Siantar Man " bersama Kapolres Siantar



SIANTAR|GarisPolisi.com - Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat dan meningkatkan rasa aman di wilayah hukumnya, Polres Pematangsiantar menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas bertajuk "Kopi Siantar Man" (Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif, Sinergi Ideal Andalan) di Kedai Kopi Pak Muslim, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, pada Rabu (22/5/2024).

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi, para pejabat utama (PJU) Polres Pematangsiantar, Kapolsek Siantar Timur Iptu Jhon Harno Purba, Camat Siantar Timur Masarahmat Zebua, lurah se-Kecamatan Siantar Timur, Bhabinsa, personel Polsek Siantar Timur, dan warga Tomuan ini, menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya terkait kamtibmas di lingkungan mereka.

Konsep "Kopi Siantar Man" yang digagas oleh Mabes Polri ini, bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih santai dan efektif antara Polri dengan masyarakat. Dalam kesempatan ini, AKBP Yogen menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menampung uneg-uneg masyarakat dan mencari solusi bersama.

"Konsep ini dibuat santai agar kita lebih dekat dengan masyarakat. Saya juga membawa para Kasat untuk menjawab uneg-uneg bapak ibu sekalian," jelas AKBP Yogen.

Salah satu isu yang dibahas dalam Curhat Kamtibmas ini adalah maraknya tawuran antar anak di bawah umur. AKBP Yogen menekankan bahwa hal ini menjadi perhatian bersama dan perlu dicari solusinya.

"Kita sama-sama mengetahui kasus yang viral saat ini, kasus Vina Cirebon. Itu bermula dari adanya kumpul-kumpul dan menjadi geng motor. Kita berharap di Kota Pematangsiantar tidak terjadi seperti itu," papar AKBP Yogen.

Menanggapi hal tersebut, Camat Siantar Timur Masarahmat Zebua menyampaikan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Siantar Timur selalu bersinergi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk gangguan kamtibmas dan tawuran.

"Kami sudah melakukan penyuluhan agar anak-anak tidak ikut-ikutan tawuran sehingga Kecamatan Siantar Timur tetap aman dan tentram," ungkap Masarahmat Zebua.

Curhat Kamtibmas "Kopi Siantar Man" diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Siantar Timur.

 (Y4N)

Posting Komentar

0 Komentar