Penuh Haru, Lapas Medan Gelar Buka Puasa Bersama Warga Binaan dan Keluarganya

MEDAN|GarisPolisi.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menggelar buka puasa bersama bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Seperti yang terlihat pada Rabu (3/4/3034), Suasana haru Warga Binaan bertemu dengan orang tua atau kerabat mereka untuk menikmati hidangan bersama saat azan Magrib berkumandang.

Tidak sedikit warga binaan ataupun keluarga yang menangis bahagia dalam pertemuan itu. Ungkapan rasa bahagiapun terpancar dari wajah WBP, karena dapat merasakan berbuka puasa bersama istri, sanak saudara, layaknya buka puasa bersama di rumah.

Hadir dalam Kegiatan, Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Ka. KPLP, Eben Haezer Depari, Kasi Bimkemas, M. Kurniawan yang mengikuti langsung jalannya kegiatan buka puasa bersama tersebut.

Menurut Peristiwa, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan program pemasyarakatan dalam pelayanan kunjungan khusus di bulan suci ramadhan. 

"Dengan diadakannya kegiatan seperti ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi para warga binaan dengan sanak saudara agar bisa melaksanakan dan merasakan nikmatnya buka puasa bersama dengan keluarga walaupun sedang menjalani masa pidana," ucap Tiwa.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Ka. KPLP, Eben Haezer Depari  menyampaikan dukungan dan perhatiannya terhadap kegiatan pembinaan.

"Apresiasi terhadap jajaran pembinaan dengan terlaksananya kegiatan ini, semua hadir bersama merupakan anugerah Tuhan Yang Kuasa, kami akan selalu mendukung dengan tetap mengedepankan unsur keamanan, dimana pengawasan dan bantuan pengamanan demi kelancaran kegiatan dengan aman serta khidmat," ungkapnya.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga binaan yang berjumlah 100 orang Warga Binaan Blok Rehabilitasi Sosial. Kegiatan yang juga dirangkai dengan acara hiburan musik binaan Band Lapas Medan turut mengiringi kegiatan sambil menunggu waktu berbuka, sambutan dan juga doa bersama.

FW (35) salah satu Keluarga WBP yang hadir dalam acara buka bersama menyampaikan terimakasihnya dengan adanya kegiatan ini. 

"Kami bangga dan juga bahagia bercampur haru, karena bisa buka bersama suami, harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya," pungkasnya.

(Zar)

Posting Komentar

0 Komentar