Liburan Semakin Aman di Pantai Bosur dan Pia Pandan, Sat Samapta Rutin Cek Kapal dan Berikan Imbauan Kamtibmas

Penulis: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Satuan Samapta Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) terus memastikan keamanan wisatawan yang berlibur di Pantai Bosur dan Pantai Pia Pandan. Pada Minggu (14/4/2024), Satuan Samapta melakukan pengecekan kelayakan kapal, patroli, dan memberikan imbauan keselamatan bagi wisatawan.

"Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan wisatawan yang menggunakan speedboat dan kapal lainnya di Pantai Bosur dan Pantai Pia Pandan," ujar Kasat Samapta Polres Tapteng, AKP Tohap Sibuea, SE, MH, selaku Perwira Pengawas (Pawas) kegiatan patroli.

Satuan Samapta menekankan kepada nakhoda kapal agar membawa wisatawan secukupnya dan tidak berlebihan. Nakhoda juga diimbau untuk membuat manifest penumpang, memberikan life jacket dan pelampung kepada penumpang, serta selalu mengecek kelayakan kapal untuk memastikan keamanan penumpang.

Selain menyampaikan imbauan keselamatan, Satuan Samapta juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para wisatawan, seperti, menjaga barang bawaan, mengawasi anak-anak saat bermain di pantai, dan selalu menjaga keselamatan

"Hingga saat ini, berdasarkan pantauan kami, tidak ada tanda-tanda meresahkan atau kejadian yang dilaporkan oleh wisatawan di Pantai Bosur dan Pantai Pia Pandan Tapteng," ungkap AKP T Sibuea.

Satuan Samapta Polres Tapteng mengimbau kepada wisatawan untuk selalu mengikuti imbauan keselamatan dan kamtibmas yang diberikan. Dengan demikian, liburan di Pantai Bosur dan Pantai Pia Pandan akan semakin aman dan menyenangkan.

Posting Komentar

0 Komentar