Satgas Pangan Polres Tapteng Pantau Stok dan Harga Beras Jelang Ramadhan 2024


Editor : Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Jelang bulan Ramadhan 2024, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Polda Sumut lakukan pengecekan stok dan harga beras di gudang Bulog Cabang Sibolga, memastikan harga sembako tetap stabil pasca Pemilu 2024 dan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Tim yang turun ke lapangan terdiri dari Plt Kadis Perdagangan Tapteng dan staf, Ps. Kanit Ekonomi Satreskrim Polres Tapteng, didampingi pihak Bulog Kantor Cabang Sibolga di Gudang Bulog Sarudik Kab. Tapteng, Jumat (1/3/2024) siang.

Kapolres Tapteng melalui Kasat Reskrim Polres Tapteng AKP Arlin Harahap, SH, MH menyampaikan dengan adanya kunjungan ini, Satgas Pangan dapat memantau langsung kondisi dan stok serta memastikan harga pangan sesuai dengan ketentuan dan tim akan mengambil tindakan jika ditemukan pelanggaran atau kekurangan dalam distribusi pangan.

"Selain pengecekan ketersediaan beras, kegiatan ini juga bertujuan untuk melindungi kepentingan konsumen, mencegah penimbunan atau penyelewengan pangan, dan menjaga stabilitas harga pangan nantinya di pasar tetap stabil," ucap AKP Arlin.

"Menunjukkan bahwa pasokan beras aman dan ketersediaan beras mencukupi menjelang hari raya dan bulan Ramadhan nantinya" jelas Kasat Reskrim

Masyarakat diimbau untuk tidak panik dan tidak membeli beras dalam jumlah besar atau ada pedagang yang mencoba menimbun. Harga beras juga telah ditentukan oleh pemerintah, dengan harga eceran tertinggi sebesar 11.500 rupiah untuk beras medium. Harga beras premium bisa bervariasi karena panen tidak bersamaan di beberapa tempat, namun secara umum harga relatif stabil.

Dalam kesempatan yang sama Ka Perum Bulog Kantor Cabang Sibolga Aprinaldi Sinaga membenarkan bahwa stok beras aman di gudang Bulog Sarudik dengan jumlah ketersedian Beras Medium 1.564 Ton dan harga eceran tertinggi  Rp. 11.500 / Kg sedangkan stok beras premium 4 Ton dengan Harga Pembelian di gudang Bulog Rp. 14.000 / Kg.

(Sumber : Humas Polres Tapteng)

Posting Komentar

0 Komentar