Pulang Ziarah Kubur, Seorang Kakek Dibacok ODGJ

LANGKAT|GarisPolisi.com -  Nahas, seorang kakek bernama Sawon (76) warga Litur dusun VIII, Kecamatan Sawit Sebrang, Kabupaten Langkat harus dilarikan ke Pukesmas terdekat karena dibacok oleh orang yang diduga mengalami sakit jiwa atau ODGJ, Kamis (07/03/2024) sekira pukul 14.30 wib. 

Kejadian ini berawal saat korban Sawon hendak pulang ke rumahnya usai berziarah dari makam orang tuanya di Tempat Pemakaman Umun (TPU) Dusun Kloneng, Desa Sei Bamban.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor beriringan dengan temannya Keliman, tiba-tiba korban di hadang oleh pelaku Bangku Kuliah Siptepu alias Uli ODGJ warga Bandar Tinggi, Kelurahan Batang Serangan dengan membawa sebilah parang dan langsung melayangkan parangnya ke arah kepala Sawon.

Terkejut dengan perlakuan pelaku, korban pun langsung melarikan diri ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Akibatnya, korban mengalami luka bacokan di bagian dahi dengan 15 jahitan.

”Saya enggak tau kalau dia ODGJ, memang saya melihat dia menenteng parang di tangan kanan dan sarung di tangan kiri, begitu saya lewat di dekatnya langsung saya di bacoknya. Saya juga berharap agar tidak ada lagi korban berikutnya,” kata Sawon.

Kanit Polsek Padang Tualang Ipda Hermawan saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

" Kejadian tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan surat kesepakatan kedua belah pihak," ucap Hermawan.

Sementara itu, kakak pelaku Topo Sitepu mengatakan kejadian ini bukan pertama kalinya karena adiknya sudah mendapat karti merah dari pohak rumah sakit.

" Jadi kami keluarga meminta maaf kepada korban atas prilaku adik kami dan kami segera membawanya berobat supaya tidak ada lagi korban berikutnya," ucap Topo Sitepu.

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar