Patroli Dialogis Sat Polairud Polres Sibolga Ciptakan Perairan Sibolga Aman dan Kondusif

Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Sibolga terus berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah perairan Sibolga. Pada hari Minggu (3/3/2024), Sat Polairud melaksanakan patroli dialogis dengan para nelayan di Perairan Sibolga.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bripka F. Sembiring dan Bripka Roni Sirait, SH, dengan menggunakan Kapal II - 1006. Dalam kesempatan tersebut, para personel Sat Polairud menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada para nelayan.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasat Polairud Polres Sibolga AKP Kasdi, SH menghimbau agar para nelayan selalu menjaga keselamatan dalam berlayar dan bekerja di laut.

Selain itu, para nelayan juga diimbau untuk menghindari dan menjauhi penyalahgunaan narkoba, serta menjaga anak dan keluarga agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

“Nakhoda/Tekong juga harus bisa menyelesaikan permasalahan anggotanya di atas kapal dan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan,” tegas Kasdi.

Para nelayan menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini. Mereka merasa senang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, dan mereka juga memahami pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sat Polairud Polres Sibolga yang telah hadir langsung ke lapangan untuk menerima keluhan masyarakat,” kata salah seorang nelayan.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Sat Polairud Polres Sibolga dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perairan Sibolga.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar