Hilang Saat Mencari Ikan, M Amin Ditemukan Tewas Terbawa Arus Sungai Batang Maligi

PASBAR|GarisPolisi.com - Seorang pria bernama M. Amin (45) ditemukan tewas terbawa arus di aliran Sungai Batang Maligi, Jorong Pematang Sontang, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada hari Jum'at (8/3/2024).

Korban ditemukan oleh warga dalam posisi terapung dan tak bernyawa tersangkut di ranting pohon yang melintang di sungai.

Menurut keterangan istri korban, M. Amin berangkat dari rumah pada hari Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 23.00 WIB untuk mencari ikan. Diduga, korban terseret arus Sungai Batang Maligi yang meluap akibat hujan deras yang turun sejak sore hari.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto SIK, melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar mengatakan, korban kemudian dibawa oleh warga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sungai Aur ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar, menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

"Jangan melakukan aktivitas di sekitar sungai, apalagi di malam hari, berhubung cuaca sangat ekstrim saat ini. Waspadai banjir dan persiapkan diri terutama yang rumahnya di pinggiran sungai," tegasnya.





(Okeh saputra)

Posting Komentar

0 Komentar