F1 Powerboat di Balige Kondusif: Investasi Polda Sumut untuk Ciptakan Kawasan Wisata Aman

Komisioner Kompolnas RI Yusuf Warsyim usai meninjau Command Center bersama Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran di Balige, Minggu (3/3/2024).

Penulis: Yasiduhu Mendrofa 

BALIGE|GarisPolisi.com - Pengamanan ketat yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) pada ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat di Balige, Toba, dipuji oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI.

Komisioner Kompolnas RI Yusuf Warsyim mengatakan bahwa upaya Polda Sumut dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perlombaan merupakan investasi berharga bagi Kota Balige dan Danau Toba sebagai kawasan wisata.

"Apa yang dilakukan Polri, Polda Sumut sesungguhnya investasi bagi Balige dan Toba untuk memastikan daerah wisata yang aman," ujar Yusuf Warsyim usai meninjau Command Center bersama Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Balige, Minggu (3/3/2024).

Yusuf menjelaskan bahwa penyelenggaraan F1 Powerboat yang kondusif akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Balige dan Danau Toba. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut.

"Ajang internasional yang sudah dua kali dilakukan ini jika suasananya aman, tentu masyarakat atau wisatawan yang berkunjung akan terus berkunjung ke sini," terangnya.

Yusuf mengapresiasi pengamanan F1 Powerboat yang terencana dengan baik dan penggunaan teknologi yang optimal. Ia berharap efektivitas pengamanan dapat terus terjaga selama perlombaan berlangsung.

"Kami melihat pengamanan F1 Powerboat sudah sesuai dengan yang direncanakan, penggunaan teknologi berjalan dengan baik, semoga efektivitasnya terus lancar hingga akhir," kata Yusuf.

Yusuf juga mengungkapkan bahwa Kompolnas melihat banyak perubahan positif dalam pengamanan F1 Powerboat tahun ini dibandingkan tahun lalu. Pengelolaan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung lebih baik dan terpusat.

"Seperti mengelola masyarakat atau wisatawan yang berkunjung sudah berbeda. Dari pemantauan saya semua pengamanan sudah terpusat," ungkapnya.

Pada hari pertama F1 Powerboat, tidak ada kejadian menonjol yang dilaporkan. Yusuf mengimbau agar petugas keamanan terus melakukan deteksi dini secara berkala untuk memastikan kelancaran dan keamanan perlombaan.

Ajang internasional F1 Powerboat melibatkan 1.170 personel gabungan dari Kodam I/Bukit Barisan, Polda Sumut, dinas lalu lintas jalan raya, Satpol PP, BPBD, Basarnas, dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar