Berenang Hanya Andalkan Pelepah Pisang, Remaja di Sidomulyo Lampung Selatan Hilang Dibawa Arus Sungai

Ilustrasi.

LAMSEL|GarisPolisi.com - Seorang remaja belasan tahun bernama Hengki, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, hanyut terbawa arus sungai ketika berenang bersama tiga rekannya.Peristiwa itu terjadi Minggu (3/3/2024), pukul 13.00 WIB.

Hingga pukul 15.30 WIB, korban masih juga belum ditemukan. Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Lampung Selatan Ruly Fikriansyah membenarkan adanya peristiwa seorang remaja 16 tahun yang hanyut terbawa arus.

Awalnya Hengki dan empat rekannya sedang berenang di sungai wilayah Desa Sidomulyo. 

"Kami dari Damkar, dan dibantu dari Basarnas berikut dari BPBD Lampung Selatan sedang melakukan pencarian Hengki," kata Ruly

Kapolsek Candipuro, Lampung Selatan AKP Farid mengatakan, menurut keterangan rekan rekannya korban memang tidak bisa berenang. Sehingga saat berenang korban menggunakan pelepah pisang, dan tidak bisa mengendalikan keseimbangan sehingga tenggelam.

Sampai sore ini kata Farid, Tim Gabungan Polisi dan Basarnas masih melakukan pencarian menggunakan dua perahu karet untuk menyisir sungai tersebut. 

"Kondisi arus memang sedikit deras karena musim hujan dan kedalaman sungai mencapai empat meter karena sungai Way Galih termasuk sungai besar,"kata AKP Farid.

(Irwan)

Posting Komentar

0 Komentar