Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas ll-A Sangat Antusias Ikuti Pemilu 2024

LANGKAT|GarisPolisi.com - Pesta Demokrasi Pemilu 2024 hari ini dirasakan oleh seluruh Warga Negara Indonesia termasuk para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas ll-A Narkotika Langkat yang berada di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (14/02/2024).

Terlihat warga binaan sangat antusias datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan yang dimulai sejak Pukul 07.00 Wib.

Ada sebanyak empat TPS khusus didirikan didalam lapas dimana seluruh petugas KPPS nya merupakan pegawai Lapas.

Warga binaan satu persatu mengikuti proses pencoblosan untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan anggota DPD.

Kalapas Narkotika Kelas ll-A Langkat Parlindungan Purba mengatakan ada sebanyak 1.400 lebih warga binaan dan ada empat TPS didirikan di Lapas Narkotika Kelas ll-A Langkat.

" Antusias warga binaan disini sangat tinggi cuma terkendala persyaratan adminiatrasi karena disini merupakan lapas yang rata- rata bukan dihuni oleh warga Kabupaten Langkat," kata Kalapas.

Parlindungan Siregar juga menyampaikan ada sekitar 50 persen warga binaaan tidak memliki hak pilihnya karena domisili dan dapilnya yang berbeda dengan tempat tinggalnya.

" Dari 1.400 lebih warga binaan dilapas narkotika langkat, hanya 50 persen yang mempunyai hak pilih karena secara aturan PKPU Nomor 7 Tahun 2023, warga binaan permasyarakatan (WTB) masuk ke dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) yang tetap harus melampirkan KTP asli sebagai persyaratannya," tegas Parlindungan.

(Zar)

Posting Komentar

0 Komentar