Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu Amankan Terduga Geng Motor Bersajam

Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu saat mengamankan Guntur, terduga komplotan geng motor bersajam.

Editor : Indra Dharma

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan seorang remaja terduga kelompok geng motor  di wilayah Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. 


"Pelaku dikenal dengan nama Guntur, pelaku diamankan pada Minggu (4/2/2024) dini hari sekira pukul 03.40 wib di Jln Perjuangan Ujung, Kelurahan Bakaran Batu. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa dua Bilah saham jenis parang panjang," demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas Akp Parlando Napitupulu, Senin (5/2/2024). 


Ia mengatakan, dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu terutama menjelang Pemilu 2024, Kapolres Labuhanbatu memerintahkan Tim Patroli Presisi untuk rutin melaksanakan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan tindak pidana.


Saat pelaksanaan giat patroli, sambung Humas, Tim mendapatkan informasi melalui HT dari piket SPK Polres Labuhanbatu tentang rencana aksi gerombolan geng motor yang membawa senjata tajam di sekitar RSUD Rantauprapat. 


"Setibanya di TKP, tim langsung bertindak dan berhasil menangkap seorang pelaku, sementara beberapa anggota geng motor lainnya berhasil melarikan diri. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Satreskrim Polres Labuhanbatu untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Parlando menjelaskan.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 serta memberikan contoh tegas terhadap tindakan kriminal.



Posting Komentar

0 Komentar