Rekapitulasi Penghitungan Suara di Hinai Langkat Diprediksi 2-3 Hari Selesai

LANGKAT|GarisPolisi.com - Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga saat ini masih berlangsung di seluruh Indonesia.

Seperti halnya di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat terlihat Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih terus melakukan rekapitulasi, Sabtu (17/2/2024).  

Amatan wartawan dilokasi, rekapitulasi hasil penghitungan suara berjalan dengan lancar dan aman. 

" Hari ini kita melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Hinai," ujar Ketua PPK Kecamatan Hinai, Yasri Amri. 

Lanjut Yasri, di Kecamatan Hinai sendiri, terdapat 156 TPS yang terdiri dari 13 desa/kelurahan.

Sedangkan itu, sejak pukul 15.30 WIB, rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kecamatan Hinai, masih sebanyak satu desa. 

" hari ini baru berjalan rekapitulasi satu desa perkebunan, kita sudah menghitung presiden dan wakil presiden, DPR RI, dan dilanjutkan dengan DPD dan nanti sampai selesai, sampai dengan DPRD Kabupaten/kota. Kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi desa-desa lainnya," ujar yasri. 

Sementara itu, target rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kecamatan Hinai diprediksi akan selesai selama dua-tiga hari. 

"Target rekapitulasi kita dua-tiga hari. Dan sejauh ini tidak ada kendala, masih aman dan terkendali," ujar Yasri. 

Kemudian, Yasri menambahkan, pihaknya  masih membuat satu panel rekapitulasi hasil penghitungan suara di salahsatu ruangan di kantor Camat Hinai.

"Dan kalau nanti waktunya terbatas, maka akan kita buat dua panel," tutup Yasri.

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar