Pria Hanyut di Sungai Bingai Ditemukan Meninggal Dunia

BINJAI|GarisPolisi.com - Seorang pria berinisial S (20) ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di aliran Sungai Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada hari Senin (26/2/2024). Korban sebelumnya dilaporkan hanyut saat menyeberangi sungai bersama temannya pada hari Minggu (25/2/2024).

Kronologi kejadian berawal saat korban bersama temannya, MGNS (23), berangkat dari rumah menuju Pemandian Pantau Nandu di Lingkungan Namu Ukur Pekan, Sei Bingai. Setibanya di lokasi, mereka memutuskan untuk mandi dan berenang di sungai.

MGNS terlebih dahulu berenang menyeberangi sungai, diikuti oleh korban.

Setelah MGNS sampai di seberang kemudian menoleh ke arah belakang namun tidak adalagi melihat korban yang berenang bersama, dan saat itu juga MGNS berusaha untuk mencari korban di aliran Sungai Bingai namun tidak ditemukan.

Sekitar pukul 19.30 wib, teman korban MGNS, kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan pihak kepolisian.

Mendapatkan informasi tentang adanya orang hanyut di aliran Sungai Bingai tersebut, Kapolsek Sei Bingai AKP Adam Malik SH langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pencarian dengan cara menelusuri aliran sungai. Dari lokasi pencarian korban hanyut, Kapolsek melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Sumut dan BPBD Kota Binjai bersama warga sekitar. " Di hari kedua, pencarian oleh tim dimulai pada pukul 09.00 wib, dengan menggunakan dua unit perahu karet untuk menelusuri aliran sungai kearah hilir sejauh 3 km dari lokasi, sedangkan yang lainnya menelusuri dengan berjalan kaki," ucap Kapolsek Sei Bingai AKP Adam Malik. Kapolsek juga mengatakan setelah dilakukan pencarian massal terhadap korban, tepatnya hari senin (26/2/2024) pukul 11.00 wib, korban ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi. " Korban ditemukan tak jauh dari lokasi korban menyeberang sungai dan saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi," tutupnya.

(Ngga)

Posting Komentar

0 Komentar