Polsek Sibolga Selatan Gelar Patroli Jaga Keamanan Jelang Penghitungan Suara KPU


Editor: Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.com - Polsek Sibolga Selatan, Polres Sibolga, menggelar patroli cipta kondisi untuk menjaga keamanan menjelang penghitungan suara KPU Kota Sibolga hasil Pemilu 2024. Patroli ini dilakukan pada Rabu malam, 28 Februari 2024, dengan menggunakan mobil patroli R4.

Kegiatan patroli dimulai pukul 22.30 WIB dan fokus pada area yang dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Petugas patroli juga merespon keluhan warga terkait kendaraan yang sering berjalan ugal-ugalan dan kebut-kebutan.

Personil yang terlibat dalam patroli ini adalah Aiptu Taufik P. Rambe dan Briptu Rahmad Rasyid Rambe. Mereka melakukan patroli di sejumlah objek vital, serta area seputaran rawan Gangguan Kamtibmas. Petugas juga memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada warga yang masih nongkrong-nongkrong agar segera pulang ke rumah karena sudah larut malam.

Kapolsek Sibolga Selatan, AKP Bremer BS. Hulu, mengungkapkan bahwa patroli ini bertujuan untuk meminimalisir potensi Gangguan Kamtibmas dan memonitor situasi arus lalu lintas yang mungkin mengalami perubahan karena peningkatan aktivitas berkaitan Pasca Pemilu 2024.

"Hasil patroli malam ini sangat menggembirakan. Tak ada laporan menonjol yang memerlukan tindakan khusus, dan secara umum, situasi di tiap lokasi yang di patroli dalam kondisi aman dan kondusif," ujar AKP Bremer.

AKP Bremer menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kondusivitas Kamtibmas, khususnya selama periode Pemilu 2024 menjelang pelaksanaan penghitungan hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Sibolga.

"Melalui Patroli, kami ingin memastikan bahwa Masyarakat dapat menjalankan Hak Demokrasinya dalam suasana yang aman dan nyaman," ujar AKP Bremer.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan menegaskan bahwa keamanan selama Proses Pemilu 2024 merupakan Prioritas utama bagi Polres Sibolga khususnya Polsek Sibolga Selatan.

(Sumber: Humas Polres Sibolga)

Posting Komentar

0 Komentar