Peringati Hari K3 Nasional Pelni Medan Gelar Donor Darah

MEDAN|GarisPolisi.com - Memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati pada 12 Februari kemarin, Pelni Cabang Medan menggelar kegiatan donor darah, di Kantor PT. Pelayaran Nasional (Pelni) Cabang Medan, di Jalan Krakatau Medan, Senin (19/02/2024).

Bulan K3 Nasional yang diperingati pada 12 Januari sampai 12 Februari digelar Srikandi Pelni Medan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang dengan tema Bulan K3 bertajuk "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha".

Kegiatan yang digelar hanya sehari ini diikuti oleh beberapa karyawan dan pelanggan Pelni, yang kebetulan sedang membeli tiket KM Kelud yang secara sukarela menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan.

Muhammad Fahmi Nasution Selaku Kepala Operasional dan SDM Pelni Cabang Medan mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang dibuat dengan beberapa divisi dari Kantor Pelni pusat dan Kantor Pelni Medan, dan juga Srikandi Pelni dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional.

Lanjut Fahmi, PT. Pelni hadir ditengah-tengah masyarakat melalui sumbangan darah sukarela untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan, dan perlu diketahui kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan pada masyarakat.

Ia berharap jika kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian PT Pelni pada masyarakat ada yang ada di sekitaran Kota Medan.

"Jadi Pelni tidak hanya mampu menjalankan bisnisnya namun juga bisa memberi perhatian dalam bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Humas Palang Merah Indonesia Deli Serdang, Abdi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam membuat kegiatan donor darah, karena kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pelni Pusat, dan Pelni Medan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap agar ke depannya bisa berkolaborasi dalam kegiatan donor darah, yang nantinya agar bisa didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar