Pengamanan Pleno di Lumut Diperketat, Kasat Binmas Polres Tapteng: Kritik Sesuai Prosedur, Jangan Anarkis

Kasat Binmas Polres Tapteng, AKP Dela Antoni.

Penulis: Yasiduhu Mendrofa

TAPTENG|GarisPolisi.com - Menindaklanjuti kejadian penganiayaan dan pengrusakan hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), pengamanan pleno di Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah diperketat.

Kasat Binmas Polres Tapteng, AKP Dela Antoni, memimpin penjagaan bersama jajaran Polres Tapteng untuk memastikan proses pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

AKP Dela Antoni menghimbau kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemilihan Kecamatn (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan saksi dari masing-masing partai untuk menjaga kekondusifan selama proses pleno berlangsung. Ia menekankan agar kritik disampaikan sesuai dengan prosedur dan tidak terbawa emosi.

"Jika ada yang tidak sesuai, laporkan kepada pihak terkait. Jangan menyikapi dengan gegabah atau anarkis, karena jika terbukti bersalah, pihak hukum tidak akan segan-segan mengambil tindakan," tegas Kasat Binmas, Rabu (21/2/2024).

Menurut AKP Dela Antoni pengetatan dan penguatan pengamanan Rapat Pleno di Kecamatan Lumut diharapkan dapat mencegah terjadinya kembali insiden seperti penganiayaan dan perusakan yang terjadi sebelumnya.

Selain itu, diharapkan pula agar semua pihak yang terlibat dalam pleno dapat menjaga kondusifitas dan menyelesaikan proses penghitungan suara dengan damai dan tertib.

Posting Komentar

0 Komentar