Pengamanan Perayaan Imlek, Kapolres Labuhanbatu Bersama Forkopimda Monitoring Sejumlah Vihara

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau bersama Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar dan sejumlah tokoh Tionghoa saat pelaksanaan giat monitoring perayaan tahun baru Imlek 2575 tahun 2024 di kota Rantauprapat.    

Editor : Indra Dharma

LABUHANBATU|GarisPolisi.com - Pastikan perayaan Imlek berjalan lancar, aman dan kondusif, Kapolres Labuhanbatu bersama Forkopimda Labuhanbatu laksanakan giat monitoring kesejumlah Vihara yang ada di seputaran kota Rantauprapat, Sabtu (10/2/2024).

Disela kegiatan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau didampingi Waka Polres Kompol H. Matondang mengatakan, giat pemantauan atau monitoring kesejumlah Vihara di lakukan guna memastikan perayaan tahun baru Imlek 2575 tahun 2024 di Labuhanbatu berjalan aman dan kondusif.

"Giat pengamanan perayaan Imlek sudah dilaksanakan sejak jumat sore (9/2) dengan melibatkan personel Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub. Guna memastikan kondusifitas perayaan Imlek di 25 Vihara yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Labura, kita juga sudah mengerahkan 104 personel gabungan untuk melakukan prnjagaan," ujarnya. 

Selain melakukan pola penjagaan, sambung Kapolres, personel gabungan tersebut juga bertugas mengawasi lokasi sekitar supaya proses sembayang di rumah ibadah (vihara & kelenteng) tidak terganggu dan merasa nyaman.

"Kita harapkan dengan langkah-langkah pengamanan seperti ini dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada masyarakat kami berharap agar secara bersama dengan petugas, dapat menjaga kondusifitas daerah, khususnya dalam rangka menyambut pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang," ucap Kapolres mengakhiri. 

Pantauan dilapangan, Selain Kapolres Labuhanbatu dan PJU Polres Labuhanbatu, giat monitoring tersebut tampak dihadiri pihak Forkopimda Labuhanbatu, diantaranya Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Dandim 0209 / LB diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan dan perwakilan Kejari Labuhanbatu.

Menurut data kepolisian, adapun rumah ibadah yang dilakukan pemantauan secara langsung oleh Kapolres dan Forkopimda adalah Vihara Budhisjayanti di Jalan Gatot Subroto Rantauprapat, Kelenteng (tepekong) di Jalan Sanusi, Jalan Asam Jawa dan Vihara Arama Arya Sangha Bodhisatva di Jalan H Adam Malik (by pass) Rantauprapat.                                                                

Posting Komentar

0 Komentar