Kapolres Sibolga Gelar Pojok Pemilu di Sibolga Sambas, Jaga Netralitas ASN dan Ciptakan Pemilu Damai 2024


Editor :
Yasiduhu Mendrofa

SIBOLGA|GarisPolisi.comMewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, menggelar Pojok Pemilu di Aula Kantor Camat Sibolga Sambas pada Jumat (9/2/2024).

Kapolres Sibolga dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN dalam Pemilu 2024.

"Saya harapkan seluruh ASN di Kecamatan Sibolga Sambas untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis," tegas AKBP Achmad Fauzy.

Kapolres juga menjelaskan tentang tahapan kampanye yang berlangsung dari  28 Nopember 2023 s/d 10 Februari 2024, dan menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah.

"Apabila ditemukan APK dan APS yang terpasang di tempat yang tidak diizinkan, agar segera dilaporkan ke Panwascam atau Bawaslu," imbaunya.

Kegiatan Pojok Pemilu ini merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Polri, Pemerintah Kecamatan Sibolga Sambas, dan Petugas Penyelenggara Pemilu 2024.

Tujuannya adalah untuk membahas permasalahan pada tahapan Pemilu 2024 di Kota Sibolga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Martua Sinaga, menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama dengan pihak Kecamatan Sibolga Samabas dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga dan Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 Sekecamatan Sibolga Sambas dalam menciptakan Pemilu 2024, yang aman dan kondusif. Melalui Sinergitas dan Komunikasi yang baik, kami harapkan dapat menjaga Integritas Pemilu 2024 dan memberikan rasa aman kepada Masyarakat,” ujar Kapolsek. 

Tampak hadir dalam pelaksanaan Pojok Pemilu tersebut yaitu, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MH, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, Camat Sibolga Sambas Ardhiansa Panggabean, S.STP, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Martua Sinaga, Danramil 06 Sibolga diwakili Danpos Kecamatan Sibolga Sambas Peltu M. Larosa, Ketua PPK Kecamatan Sibolga Sambas Amir Rasyid Panggabean, Ketua Panwascam Sibolga Sambas Binsar TP. Simatupang, Lurah Pancuran Pinang Sudung Gultom S.STP, Lurah Pancuran Bambu Rospita Sinaga, Lurah Pancuran Kerambil Leonie Hutagalung, ST, Lurah Pancuran Dewa Ramdani Amri, SIP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Kerambil dan Pancuran Dewa Aiptu A. Siagian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancuran Pinang dan Pancuran Bambu Bripka Anton Hilman, Bhabinsa Kelurahan Pancuran Dewa Sertu IF. Ritonga, Bhabinsa Kelurahan Pancuran Bambu Koptu S. Sipahutar, Ketua dan Anggota PPS Kelurahan Pancuran Pinang, Ketua PPS Pancuran Bambu, Petugas PKD Sekecamatan Sibolga Sambas. 

(Sumber: Humas Polres Sibolga). 

Posting Komentar

0 Komentar