Jalan Depan PT Growth Sumatera Rusak Parah, Ancam Pengguna Jalan

MEDAN|GarisPolisi.com - Jalan rusak kembali menghantui warga Medan Utara, khususnya di kawasan padat industri. Kali ini, kerusakan parah terjadi di Jalan K.L Yos Sudarso KM.10, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, tepat di depan Pabrik PT. Growth Sumatera dan pintu gerbang Kawasan Industri Medan (KIM).

Amatan awak media di lokasi, Senin (19/02/2024), jalan tersebut terlihat rusak parah, dan sangat memprihatinkan. Kubangan besar dan lubang menganga menghiasi hampir seluruh permukaan jalan, terutama di sisi kanan dan tengah. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas, terlebih saat hujan turun karena lubang-lubang tersebut tergenang air dan tak terlihat.

Kerusakan jalan ini diduga akibat aktivitas alat berat yang keluar masuk dari KIM dan PT. Growth Sumatera. Ironisnya, pihak pabrik tak menunjukkan inisiatif untuk melakukan perbaikan permanen. Perbaikan yang dilakukan hanya sebatas penimbunan lubang di sisi tengah jalan, yang itupun tak bertahan lama.

Tak heran, kecelakaan sering terjadi di jalan ini. Warga sekitar, Hamdi, menuturkan bahwa kecelakaan yang terjadi umumnya melibatkan sepeda motor, namun untungnya tak ada korban jiwa.

"Sering kali ada kecelakaan di sini, terutama motor. Tapi alhamdulillah, belum ada yang sampai meninggal," ujar Hamdi.

Warga berharap pemerintah dan pihak terkait, baik dari KIM maupun PT. Growth Sumatera, segera melakukan perbaikan jalan secara permanen. Hal ini demi keselamatan dan kenyamanan pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

(San)

Posting Komentar

0 Komentar