HNSI Kota Medan Salurkan Bantuan Sembako Ditengah Kenaikan Harga Beras

MEDAN|GarisPolisi.com - Ditengah melambungnya harga beras di pasaran saat ini hingga mencapai capai Rp.17 ribu perkilogramnya semakin menjepit sendi-sendi perekonomian masyarakat kurang mampu saat ini.

Atas dasar itulah timbul kepedulian dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan yang diketuai Abdul Rahman bersama tim Wak Yong memberikan bantuan paket beras 5 kg kepada ratusan warga kurang mampu di kawasan Medan Utara yang meliputi warga Belawan, Labuhan dan Marelan.

Kegiatan pembagian beras tersebut dilakukan langsung di kediaman Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman di perumahan Jalan Pasar Nippon Siombak, Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Kamis (22/02/2024).

Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman saat ditemui mengatakan, jika kegiatan Bhakti sosial ini didasari atas kepedulian dari HNSI Kota Medan bekerjasama dengan tim relawan Wak Yong.

Ia menambahkan mengingat saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan membeli beras dengan harga yang sangat tinggi alias melambung.

"Dengan inilah kita mengambil sikap peduli berbagi pada masyarakat yang ada di Medan Utara meski tidak semuanya akan tetapi ada dibagikan dari beras sebanyak 17 ton," ucapnya.

"Pada hari ini kita berbagi beras bantuan pada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Belawan 1 dan di kawasan Siombak Kelurahan Paya Pasir dan Kelurahan Labuhan Deli."

"Kegiatan Bhakti sosial ini secara rutin kita laksanakan setiap 2 bulan sekali dengan melihat kondisi masyarakat dan kita juga mencari donatur untuk dapat berbagi pada warga kurang mampu dan miskin."

"Kita juga mengucapkan terimakasih pada donatur yang telah menyisihkan rezekinya, kita berharap ada organisasi lain yang dapat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial seperti ini agar masyarakat kurang mampu yang lain bisa terbantu," ucapnya.

Ucapan terimakasih tak terhingga disampaikan Legino warga Kelurahan Paya Pasir Siombak, Kecamatan Medan Marelan.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih sekali Nak, atas bantuan beras ini dimana saat ini harga beras sudah melambung, syukurlah Nak bantuan beras ini sebagai penyambung hidup kami," ungkap Legino. 

(San)

Posting Komentar

0 Komentar