Cegah Aksi Kriminal Libatkan Pelajar, Kapolres Lamsel: Pelaku Akan Ditindak Tegas

LAMSEL|GarisPolisi.com - Polres Lampung Selatan menerjunkan seluruh jajarannya untuk menyambangi sekolah saat upacara bendera dalam rangka mencegah berkembangnya kenakalan remaja yang melibatkan siswa-siswi pelajar. Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin bertindak sebagai inspektur upacara di SMKN 2 Kalianda pada hari Senin (5/2/2024).

Dalam amanatnya, AKBP Yusriandi Yusrin menekankan kepada para siswa-siswi untuk berpikir dengan baik dan jernih agar tidak terlibat dalam tawuran, asusila, tindak kriminal, dan penyalahgunaan narkotika.

“Adek-adek harus punya cara berpikir yang baik, bisa melihat sebab akibat, dampaknya apa buat saya, orang tua, keluarga, sekolah dan masyarakat disekitar,” paparnya di hadapan siswa-siswi SMKN 2 Kalianda.

Kapolres menegaskan bahwa jika ada siswa-siswi yang terlibat dalam tindak pidana, mereka akan diproses secara tegas sesuai aturan yang berlaku sebagai efek pembelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Saya tegaskan dan saya ikrarkan, jika ada tindak pidana kriminalitas yang dilakukan oleh pelajar, saya proses, tidak ada damai-damai,” tegasnya.

Kegiatan ini melibatkan Waka Polres, Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Lampung Selatan untuk menekan kenakalan remaja yang marak saat ini.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kalianda, Nyoman Mister, menyambut baik kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah siswa-siswinya dalam membentuk karakter dan etika pelajar untuk lebih taat pada aturan dan hukum.

“Kami berterima kasih sekali atas kunjungan dari pihak kepolisian, kami berharap siswa-siswi kami akan lebih patuh dan taat dengan aturan hukum,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar