Wisata Bakul Tani Pangkalan Susu Diyakini Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Wisata Bakul Tani di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu.

LANGKAT|GarisPolisi.com - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Grand Opening Wisata Bakul Tani di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Minggu (14/01/2024). 

Wisata Bakul Tani Desa Tanjung Pasir ini dibangun oleh kelompok swadaya masyarakat Desa Tanjung pasir. Wisata ini seluas 3,5 Ha dengan danau seluas 2,5 Ha yang dimanfaatkan untuk wisata air dan pengembangbiakan ikan dan juga terdapat puluhan UMKM yang menjual makanan tradisional.

Kepala Desa Tanjung Pasir Faisal Reza ST SH menyampaikan tujuan pembangunan Objek Wisata Bakul Tani agar masyarakat sekitar wisata bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tanjung pasir. 

"Alhamdulillah sampai dengan pukul 15:00 WIB sudah menghasilkan Rp 32 juta yang merupakan perputaran uang yang sangat baik. Semoga ini terus berlanjut sehingga masyarakat sekitar sini sejahtera," ucapnya.

Agung Tritantyo S.STP M.AP Camat Pangkalan Susu mengatakan pengembangan lahan tidak terpakai menjadi objek wisata merupakan kerjasama kepala desa dan masyarakat Desa Tanjung Pasir untuk menjadi bermanfaat dan menjadikan income masyarakat sekitar. 

" Nantinya untuk pengembangan, kami akan kordinasikan ke dinas perikanan agar lebih terarah untuk mengembangkan danau ini," ujarnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dalam sambutannya merasa sangat bangga kepada Camat Pangkalan Susu, Kepala Desa dan masyarakat Desa Tanjung Pasir.

" Saya sangat bangga dibangunnya wisata ini dan saya harapkan dari Kepala Desa ada inisiatif punya kreativitas. Nantinya ini pasti akan berdampak pada pertumbuhan serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," kata Plt Bupati. 

Plt Bupati juga mengatakan Pangkalan Susu akan dibangun pelabuhan dan kawasan industri dan diharapan wisata Bakul Tani dapat memanfaatkan moment tersebut agar menjadi Iconic Pangkalan Susu.  

" Saya lihat penerangan disini masih kurang, saya sudah kordinasi dengan dinas perhubungan nanti saya akan bantu 70 titik penerangan untuk lebih menarik simpati dari masyarakat untuk berwisata kesini," sambungnya. 

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka secara resmi wisata Bakul Tani Tanjung Pasir. 

" Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim wisata bakul tani tanjung pasir dengan resmi saya buka," ucapnya sembari membunyikan alarm. 

Kemudian H Syah Afandin SH melepas ribuan bibit ikan gurami yang diharapkan dapat menjaga ekosistem air dan agar masyarakat gemar memakan ikan.

(Ngga)


Posting Komentar

0 Komentar