Wabup Pasbar Risnawanto dan Ketua TP-PKK Pasbar Hadiri Wirid Yasin Se-Kecamatan Sasak Ranah Pasisie

PASBAR|GarisPolisi.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Wabup Pasbar) Risnawanto dan Ketua TP-PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi menghadiri silaturahmi Wirid Yasin se-Kecamatan Sasak Ranah Pasisie di Masjid At-Taqwa Talao Pagang, Jorong Rantau Panjang, Rabu (31/1/2024).


Kegiatan ini diikuti oleh ratusan jemaah Wirid Yasin dari berbagai Nagari di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimca setempat dan stakeholder terkait lainnya.


Wabup Risnawanto mengatakan bahwa pemerintah daerah terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan keagamaan. Karena program pemerintah daerah di bidang keagamaan perlu diterapkan di tengah masyarakat.


"Kegiatan keagamaan ini yang banyak disokong dengan swadaya masyarakat karena tidak semua kegiatan anggarkan, seperti pembangunan masjid dan pengajian. Namum, masyarakat jangan sampai berhenti dalam menyiarkan agama Islam," kata Risnawanto.


Ia menambahkan, bahwa pemerintah selalu mendukung program keagamaan, apalagi yang masuk dalam program pemerintah daerah seperti magrib mengaji, dan Tahfiz Al Quran.


"Sehingga kami pemerintah daerah berharap program tersebut berjalan dengan baik di tengah masyarakat. Tentunya dengan tujuan agar generasi muda kita bisa menjadi generasi yang Madani," ujar Risnawanto.


Ia juga berharap kepada masyarakat Sasak Ranah Pasisie untuk menerapkan program Pemda Pasbar berobat gratis dengan program Universal Health Coverage (UHC).


"Silahkan masyarakat yang mendapatkan UHC menggunakannya walaupun hanya untuk cek kesehatan, karena cek kesehatan itu perlu kita lakukan. Apalagi bagi usia yang sudah lanjut. Jangan menunggu sakit dulu," harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi mengatakan bahwa kegiatan Wirid Yasin di Rantau Panjang itu bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi. 


"Karena barang siapa yang meningkatkan silaturahmi akan dipanjangkan umurnya dan diberikan rezeki oleh Allah, karena itu sudah menjadi janji dari Allah," ucapnya.


Titi menambahkan pengajian atau kegiatan menuntut ilmu agama tidak hanya ibu-ibu, namun bagi bapak-bapak juga perlu.


" Begitu juga dengan pengajian Wirid Yasin ini, silahkan bapak-bapak ikut bergabung," ajaknya.


Titi Hamsuardi menegaskan karena kompleksnya tantangan ke depan, generasi muda perlu dibekali dengan ilmu agama yang cukup. 


“Ilmu agama yang cukup itulah yang perlu diterapkan dari orang tua kepada anaknya,” jelasnya.


"Jika kita semua sudah berusaha meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Semoga Allah juga mendatangkan Rahmat nya kepada kita. Begitu juga di Rantau Panjang ini," tutup Titi Hamsuardi.


Kegiatan silaturahmi Wirid Yasin ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Para jemaah terlihat khusyuk mengikuti acara yang diisi dengan pembacaan Yasin, Tahlil, dan doa bersama.


(0kehsaputra) 

Posting Komentar

0 Komentar